Kegiatan Proyek Sudah Berlangsung Lama Diduga Belum Kantongi Izin

PSC. Majalengka - Bertempat dipinggir jalan raya Ligung, Desa Ligung Lor, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka saat ini sedang ada kegiatan pembangunan yang menurut kabar santer dari warga bahwa akan dibangun gudang. 

Dengan ada perusahaan, tentu saja akan berdampak manfaat bagi warga sekitar, dikarenakan masyarakat akan mendapatkan peluang untuk bekerja dan pastinya akan meningkatkan kualitas ekonomi, namun disisi lain tentu saja sudah seharusnya pihak perusahaan harus mentaati peraturan seperti halnya tentang perizinan untuk mendirikan bangunan atau perusahaan. 

Namun apa yang terjadi disebuah lokasi proyek pembangunan yang berada didesa Ligung Lor ini rupanya menuai kontroversi dari masyarakat setempat, pasalnya menurut keterangan dari beberapa narasumber bahwa kegiatan yang rencananya akan dibangun gudang ini diduga kuat belum mempunyai izin.

"Sedangkan disini sudah berjalan beberapa aktivitas seperti pengurugan tanah, keluar masuk kendaraan proyek dan sekarang sedang persiapan pemasangan tiang pancang, seharusnya sebelum dimulainya proses pembangunan pihak pengelola sudah mengantongi izin dulu, seperti contoh lokasi perusahaan yang ada didesa Beusi walaupun perusahaan belum dibangun tapi disitu sudah terpampang papan informasi IMB" jelas narasumber. 

Untuk melengkapi informasi awak media mendatangi lokasi dan berhasil bertemu dengan penjaga keamanan yang akrab disapa Amin,  kepada awak media Amin menjelaskan bahwa dirinya hanya petugas jaga dan untuk masalah perijinan dirinya tidak mengetahui. 

"Saya kerja disini sudah lama dari mulai proyek berjalan pengurugan tanah, untuk masalah perijinan saya tidak mengetahui secara jelas namun setau saya sampai sekarang belum terpasang papan inpomasi tentang perijinan IMB" jelas Amin. 

Penulis: D Krisna - Hendarto.

Posting Komentar

0 Komentar