Hari Ini Komite 1 DPD-RI Agendakan Bertemu Wakil Presiden Bahas Moratorium Calon DOB

Fachrul Razi

PSC. JAKARTA - Seperti yang telah diberitakan sebelumnya bahwa permasalahan terkait moratorium calon daerah otonomi baru (DOB) menjadi salah-satu isu yang terus dikawal perkembangannya oleh DPD-RI khususnya di Komite 1 DPD-RI yang secara langsung membidangi terkait permasalahan pemerintah daerah.

Ketua Komite 1 DPD-RI Fachrul Razi MIP mengatakan bahwa akan ada pertemuan dengan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin yang akan berlangsung pada siang hari ini di Kantor Wakil Presiden RI dimana DPD-RI akan membahas lebih lanjut terkait permasalahan moratorium DOB.

Fachrul Razi mengatakan bahwa dalam rangka pelaksanaan Undang-Undang No 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah, maka sesuai dengan tugas konstitusional DPD-RI khususnya Komite 1 telah menerima usulan pembentukan DOB yang masuk melalui DPD-RI hingga sekarang ini berjumlah sebanyak 173 DOB, yaitu 16 usulan DOB Provinsi dan 157 usulam DOB Kabupaten/Kota.

“Kami hingga saat ini di Komite 1 DPD-RI terus mengawal perkembangan pembentukan DOB, dan rencananya hari ini kita akan menggelar rapat bersama Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin untuk membahas terkait permasalahan DOB secara spesifik bersama Wapres”. Tegas Fachrul [Nja]

Posting Komentar

0 Komentar