Peminat Membludak, Mutu Pendidikan MTSN 7 Kuningan Dipercaya Masyarakat

Kasek MTSN 7 Kuningan Beserta Wakasek Bidang Humas

PSC. Kuningan - Mutu pendidikan yang menjadi perhatian serius MTSN 7 Kuningan dalam proses KBM berbuah manis. Bukti sahih terlihat saat penerimaan siswa baru, peserta didik yang mendaftar melebihi kapasitas ruang kelas yang tersedia.

"Alhamdulillah berkat kerjasama dan kesungguhan civitas sekolah, terutama dalam mutu pendidikan. Animo siswa berikut orang tua terhadap sekolah kami sangat tinggi," terang kepala sekolah MTSN 7 Kuningan, Saleh Suhana S. SPd. MSi di ruang kerjanya, Senin (13/6).

"Ini menjadi indikator kepercayaan masyarakat terhadap sekolah kami sangat bagus," imbuhnya.

Saleh yang ditemani wakasek bidang humas, Supendi S.Ag mengatakan selain fasilitas pembelajaran yang komplit,  salah satu program unggulan sekolah yang diterapkan sebagai penunjang keberhasilan itu adalah program rutin keagamaan, diantaranya shalat duha, tadarus alquran dan talim setiap pagi.

"Kami juga adakan program tahfiz quran. Alhamdulillah, telah banyak siswa yang hapal banyak juz. Minimalnya selama 3 tahun bisa hapal satu juz," tambahnya.

"Dalam masa pandemi corona, pembelajaaran sesuai intruksi pemerintah, yakni dengan metode daring atau online. Dan saat ini kami sedang melakukan kegiatan matsama atau masa taaruf siswa madrasah selama tiga hari," tuturnya.

Dikatakan Ia, salah satu prestasi yang berhasil diraih sekolahnya adalah sekolah berbudaya lingkungan tingkat nasional. "Sebagai sekolah adiwiyata, kita bersyukur bisa berada di level nasional," ucapnya.

MTSN 7 Kuningan, dikatakan Saleh, menampung 797 siswa, dengan tenaga pendidik 48 guru. (Baim)

Posting Komentar

0 Komentar