Pimpin SDN 1 Ciporang, Kasek Lilis Terus Lakukan Pembenahan

Kasek SDN 1 Ciporang Bersama Komite Sekolah

PSC. Kuningan - Lokasi yang berada di perkotaan menjadikan sekolah SDN 1 Ciporang Kecamatan Kuningan, sebagai cermin bagi publik melihat kemajuan pendidikan di Kabupaten Kuningan.

Dan sarana prasarana yang baik serta mutu pendidikan menjadi perhatian besar kepala sekolah dan komite. 

Meski baru menjabat orang nomer satu di SDN 1 Ciporang, Lilis Susilawati. SPd memiliki program perbaikan lingkungan sekolah. Dikatakan Ia, 4 item kegiatan dari program 100 hari dirinya menjabat kepala sekolah direalisasikan. Diantaranya, merenovasi bangunan, pembangunan pos satpam, gerbang, pagar sekolah serta perbaikan lapang.

"Fokus awal kami diperbaikan lingkungan, mumpung proses KBM dalam masa pandemi covid melalui daring, sehingga tidak terganggu oleh aktivitas siswa," terang Lilis, Rabu (15/7) di ruang kantornya.

Lilis yang didampingi komite sekolah H Jojo, merasa bersyukur mendapat dukungan penuh dari segenap pelaksana pendidikan juga komite sekolah.

"Kita bersyukur mendapat dukungan yang besar dari komite. Keuntungannya selain lingkungan sekolah yang nyaman, mutu pendidikan akan lebih baik," tuturnya.

"Bapak Bupatipun baru saja berkunjung ke sekolah kami. Alhamdulillah responnya sangat baik," imbuh Lilis

Untuk mutu pendidikan, lanjut Lilis, ada berbagai program unggulan bagi siswa seperti literasi baca, wartacil, speaking english, dan menjadi program pembelajaran yang diikuti siswa selain ekstrakulikuler. "Alhamdulillah hasilnya cukup menjanjikan. Berbagai prestasi berhasil diraih, diantaranya, juara mendongeng tingkat kecamatan, juara futsal, karate, pidato, puisi dan lainnya," jelas kepala sekolah.

Ditambahkannya, selama masa covid proses pembelajaran menggunakan metode daring. "Kami lakukan pembelajaran melalui chanel youtube. Kendati memang masih ada kendala terkait siswa yang belum memiliki telpon selular android," jelasnya. (Baim)

Posting Komentar

0 Komentar