Dinilai Tidak Becus Urus Pekerjaan Proyek, LSM GMBI Distrik Majalengka Pertanyakan Kinerja Dinas PUTR

PSC. Majalengka - Selasa (14/07/20) LSM GMBI Distrik Kabupaten Majalengka mendatangi Dinas PUTR Kabupaten Majalengka, hal ini dikarenakan pihak GMBI merasa geram dengan tidak berjalannya fungsi pengawasan Dinas terhadap pelaksanaan pekerjaan proyek infrastruktur yang diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Majalengka, menurut LSM GMBI Pelaksaan proyek di Majalangka ini khususnya yang diselenggarakan oleh dinas PUTR Kabupaten Majalengka banyak di temukan penyimpangan, hal tersebut berdasarkan kajian LSM GMBI adalah karena tidak berjalannya fungsi pengawasan


Sekitar 50 anggota GMBI yang terdiri dari perwakilan para pengurus Kecamatan (KSM) bergerak menuju kantor Dinas PUTR Kabupaten Majalengka untuk melaksanakan audiensi, dalam audiensi tersebut GMBI Mempertanyakan fungsi pengawasan dari Dinas PUTR Kabupaten Majalengka yang seolah melakukan pembiaran terjadi berbagai penyimpangan padahal menurut GMBI Pengawasan adalah bersipat Muktak.
                 
“Pengawasan adalah salah satu bagian dari sebuah kesatuan selain aspek perencanaan dan pelaksanaan. Mekanisme pengawasan yang baik dan tersistematis dalam sebuah pelaksanaan proyek memang mutlak diperlukan” Ungkap Yayat supriatna Sekretaris LSM GMBI,


H. Agus Tamim, ST. Kepala Dinas PUTR Kabupaten Majalengka menerima langsung audiensi LSM GMBI di kantor Dinas PUTR Kabupaten Majalengka didamping oleh Ruchyana ST Sekretaris Dinas dan Perangkat Dinas, Audiensi berlangsung alot terjadi tanya jawab antara GMBI dengan Dinas PUTR, Namun menurut Yayat Supriatna bahwa jawaban dari pihak PUTR tidak memuaskan karena cenderung berputar putar.

H. Agutinus Subagja Ketua LSM GMBI Kabupaten Majalengka menegaskan bahwa pihaknya akan mengadakan aksi susulan dan merencanakan akan membawa permasalah ini kepada Pihak Aparat Penegak Hukum. 

Penulis ; Ato - Leo.
Keterangan photo : Suasana audiensi.

Posting Komentar

0 Komentar