Pembebasan Tanah Jalan Bantarjati Diduga Bermasalah


PSC. Majalengka - Sejak dibangunnya BIJB Kertajati tentunya banyak akses jalan yang terputus akibat lahannya masuk aset bandara, dan akhirnya banyak dibangun jalan baru seperti jalan lingkar bandara ataupun jalan poros desa, tentunya sebelum dibangunnya jalan terlebih dahulu pihak terkait dengan masyarakat membereskan pembebasan tanah untuk dibangunnya jalan baru. 

Pantauan media ini disinyalir adanya aroma kejanggalan dalam pembebasan tanah jalan dari arah desa Pasiripis menuju desa Bantarjati, Kecamatan Kertajati, Majalengka. Pasalnya warga menilai proses pembebasan tanah ini dituding bermasalah dikarenakan masih ada masyarakat pemilik tanah yang belum mendapatkan uang pengganti. "Iya betul, kami mengetahui ada pemilik tanah yang belum mendapatkan uang pengganti, namun kami belum mengetahui secara jelas alasannya apa? Padahal pembuatan jalan pasiripis - Bantarjati ini sudah lama dibangun seharusnya pembebasan tanahnya pun sudah beres juga" jelas warga.


Untuk melengkapi informasi, awak media mendatangi kantor desa Bantarjati dan berhasil menemui kepala desa Bantarjati H Suharno. Kepada awak media H Suharno dengan didampingi beberapa perangkat desanya menjelaskan bahwa pembebasan tanah untuk jalan Pasiripis - Bantarjati ini sudah beres dan tidak ada masalah. "Dari awal pembebasan sudah tidak ada masalah karena masyarakat pemilik tanah semuanya sudah menerima uang pengganti" kilah H Suharno.

Penulis ; Ato.
Keterangan photo; jalan baru Pasiripis - Bantarjati.

Posting Komentar

0 Komentar