Pembangunan GOR Diduga Mangkrak, Pihak Desa Kalapadua Diduga Melakukan Korupsi

PSC. Majalengka - Menginjak tahun 2020 warga Desa Kalapadua, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka semakin penasaran dengan kondisi pisik bangunan GOR yang berada didesanya. Pasalnya gedung GOR yang sudah dimulai pembangunannya sejak awal tahun 2019 ini konon katanya menghabiskan anggaran sekitar Rp 500 juta rupiah lebih dari anggaran dana desa tahap 1 dan 2 ini diduga mangkrak.


Menurut penelusuran yang dilakukan oleh awak media dari keterangan beberapa warga menjelaskan, "Kami warga masyarakat merasa tanda tanya  kepada pemerintahan desa Kalapadua yang dipimpin oleh bapak Nanang dalam masa masa awal kepemimpinannya melaksanakan kebijakan dari Pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan ditahun 2019 yaitu dalam pelaksanaan pembangunan GOR yang diduga mangkrak, maka kami pantas menduga pihak desa kalapadua dituding melakukan Korupsi" jelas warga. 

Narasumber menambahkan, "Kami mengetahui pembangunan GOR tersebut dimulai sejak tahun 2019 sewaktu masih menjabat kuwu lama yaitu bapak Dedi Kurniadi, memakai anggaran DD tahap 1 dan DD tahap 2 dengan anggaran sekitar kurang lebih Rp 500 juta rupiah, namun kami tidak mengetahui secara jelas sebab dilokasi proyek GOR sekarang tidak dipasang papan proyek dan dikantor desa tidak terpasang spanduk APBDes tahun 2019 secara lengkap dengan perinciannya, kami perlu kejelasan dari kepala desa yang baru yaitu bapak Nanang, agar bisa menjelaskan kepada masyarakat apa yang terjadi dan ini kesalahan siapa? dan kalau kuwu Nanang tidak terlibat seharusnya jangan menutup nutupi tentang kesalahan kuwu lama bapak Dedi Kurniadi, kami yaqin dengan anggaran sekitar Rp 500 juta rupiah seharusnya GOR tersebut sudah hampir beres setidaknya sudah terpasang atap dan teduh, tapi faktanya sekarang Mangkrak karena sudah masuk tahun 2020 baru pemasangan rangka baja WF pun belum beres" tambahnya.


Untuk melengkapi informasi awak media mendatangi kantor desa dan mengirimkan surat konfirmasi kepada Kepala Desa Kalapadua, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka bapak Nanang Nirwana dengan nomor;KFR-PWS-III-156-2020, namun sampai berita ini dimunculkan belum ada keterangan resmi dari pihak desa Kalapadua. 

Penulis; Ato. 
Keterangan photo: kondisi bangunan GOR.

Posting Komentar

0 Komentar