JPS Dinsos Kuningan Kembali Didistribusikan

PSC. Kuningan - Jaring Pengaman Sosial (JPS) Pemkab Kuningan tahap 2 mulai didistribusikan bagi warga terdampak pandemi covid-19.  Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kuningan  Drs. Dudy Budiana, M.Si melalui Kepala Seksi Penanganan Fakir Miskin Didi Ahyana mengatakan, tahap 2 bantuan akan mengcover 25.000 warga terdampak corona virus.

"Bantuan tahap dua, sebanyak 25.000 paket sembako kita distribusikan kepada warga sesuai verval yang telah dilakukan," terangnya.

Tekhnis penyaluran bantuan, lanjut Ia, dikirim langsung oleh penyedia paket ke titik distribusi di desa-desa sejak Sabtu (13/6). "Sedang berjalan kegiatan penyaluran.  Isi paket sembako seperti tahap pertama, ada beras, gula pasir, terigu, makanan kaleng, mie instan, dan kue biskuit," jelasnya.

Ditambahkanya, data penerima bantuan merupakan data penerima tahap pertama serta tambahan penerima baru yang diusulkan dari setiap desa dan kelurahan yang selanjutnya diverifikasi dan validasi.

"Penerima yang diusulkan kita lakukan verval agar tidak ada penerima bantuan ganda dan tumpang tindih dengan bantuan lain seperti  PKH, BPNT, Bansos Provinsi, BST Kemensos dan BLT Dana Desa," papar Ia.

"Bantuan tahap 2 ini, melanjutkan program bantuan JPS bagi warga terdampak covid-19 yang dilaunching bulan lalu. Dan rencananya kita lakukan JPS ini dengan 3 tahap," pungkasnya. (Baim)

Posting Komentar

0 Komentar