Sudah Berlangsung Tiga Hari LSM GMBI Distrik Majalengka Sebar Paket Sembako Pada Penyandang Disabilitas


PSC Majalengka - Sebanyak 1000 paket sembako telah dibagikan untuk penyandang disabilitas se kabupaten majalengka selama tiga hari oleh LSM GMBI Distrik Majalengka.

Akim Budiarto selaku Kepala Divisi Humas GMBI Distrik Majalengka menjelaskan, "Kami bergerak berdasarkan hasil infomasi dari ketua dan sekretaris penyandang disabilitas kabupaten majalengka berikut data pendukung dari tiap desa dan selama tiga hari yaitu Jum'at, sabtu dan minggu kami sudah bergerak ke beberapa kecamatan yaitu kecamatan Ligung, Majalengka, Cigasong, Panyingkiran, Argapura, Kadipaten, Bantarujeg, lemahsugih dan Cikijing dan akan kami lanjutkan besok hari senin 11 mei 2020.

Kami berharap pembagian sembako ini dapat sedikit mengurangi beban masyarakat miskin yang terdampak corona dan sekarang kebetulan kami mengarah ke penyandang disabilitas yang berada di kabupaten majalengka dengan menyediakan 1000 paket sembako" jelas Akim. 


Hendrik selaku ketua penyandang disabilitas kabupaten majalengka berikut sekretarisnya Asep mengucapkan rasa terimakasih dan merasa gembira,
"Kami selaku perwakilan penyandang disabilitas se kabupaten majalengka mengucapkan puji syukur kepada Allah terima kasih kepada anak anak LSM GMBI Distrik Majalengka, semoga apa yang saya dapatkan sekarang menjadi amal baik dan Allah Swt membalas kebaikannya. 

Hal ini membuktikan ternyata masih ada yang peduli kepada masyarakat seperti kami dan saya harapkan ini menjadi contoh untuk semuanya agar para dermawan dan pejabat supaya peduli terhadap masyarakat yang mempunyai keterbatasan fisik seperti kami" jelas Hendrik dan Asep.

Ketua LSM  GMBI Distrik  Kabupaten Majalengka H. Agutinus subagja melalui Yayat Supriatna selaku Sekretaris menjelaskan, "Kami mengadakan pembagian sembako kepada penyandang disabilitas ini sebagai lanjutan dari tema kegiatan NGABUBURIT ALA GMBI, dengan melakukan pembagian sembako, 33 ribu paket telah disediakan untuk kemudian disebar ke seluruh pelosok  desa yang ada di 26 Kecamatan se Kabupaten Majalengka sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid 19 (CORONA).


Karena kebetulan sekarang pemerintah daerah sedang mengadakan acara PSBB maka caranya kami rubah dengan memakai pola menghindari keramaian secara datang langsung kepenerima manfaat. 

Walaupun sembako yang dibagikan berisi alakadarnya tapi ini merupakan bentuk nyata kepedulian LSM GMBI Kabupaten Majalengka terhadap mayarakat miskin biar tiap daerah ada yang merasakan walaupun tidak semuanya karena kemampuan kami yang terbatas" jelas H Agustinus melalui Yayat Supriatna. 

Penulis: Ato-Leo 
Keterangan photo: Suasana pembagian Sembako.

Posting Komentar

0 Komentar