Peduli Dampak Covid19, NPCI Kabupaten Kuningan Beri Paket Sembako Bagi Penyandang Disabilitas

PSC. Kuningan - Sebanyak 500 paket sembako diberikan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Kuningan bagi atlet dan masyarakat disabilitas, terdampak pandemi corona virus. Di Pendopo Pemda Kabupaten Kuningan, Selasa (5/5/2020).

Pemberian bantuan sosial, diungkapkan Ketua NPCI Kab.Kuningan, Elon Carlan, M.Pd, jumlahnya tidak seberapa. Namun, Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban atlet dan masyarakat disabilitas yang terdampak Covid-19.

"500 Paket Sembako di antaranya untuk 134 Atlit Binaan dan 366 untuk disabilitas non aktif. Memang tidak seberapa, akan tetapi bantuan ini semoga bisa sedikit meringankan mereka yang terdampak covid-19 seperti sekarang," ucapnya.

Dalam kesempatan itu pula, NPCI Kabupaten Kuningan memberikan bantuan kursi roda bagi penyandang disabilitas. "Selain sembako, kami juga memberikan satu unit kursi roda," imbuh Carlan.

Dalam sambutannya Bupati Kuningan, H. Acep Purnama. SH. MH, menuturkan, pandemi Covid-19 berdampak pada kesulitan ekonomi dirasakan hampir seluruh masyarakat. "Dampak pandemi ini dirasakan seluruh masyarakat, bukan hanya kesehatan, ekonomipun terdampak. Maka, berbagi adalah hal yang tepat ditengah situasi Covid-19 terlebih di bulan Ramadhan ini," ucapnya.

Dikatakan Acep, ibadah puasa yang sedang dilaksanakan umat muslim saat ini, termasuk bentuk perlawanan terhadap virus corona.

"Kita bisa betul-betul merasakan sebuah nilai keprihatinan. Merasakan lapar, haus dahaga, yang mungkin keseharian itu bisa di alami saudara kita yang kurang beruntung," ulasnya.

Acep juga mengimbau masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Jujur memeriksakan diri jika mengalami gejala Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebarannya.

Nampak hadir pada kegiatan yang digelar NPCI Kabupaten Kuningan itu, Ketua TP PKK, Hj. Ika Acep Purnama, Wakil Ketua TP PKK, Hj. Yuana Ridho Suganda dan sejumlah undangan. (Baim)



Posting Komentar

0 Komentar