Kabid Bantuan Sosial: Ada 3 Perusahaan Penyedia Paket Bantuan

PSC. Kuningan - Bantuan paket sembako Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan bagi warga terdampak corona virus telah disebar ke penerima bantuan. pantauan langsung pewartasemesta.com, mobil pengangkut logistik telah mendistribusikan bantuan, salah satunya di Kecamatan Karangkancana. Truk berisi penuh paket mendatangi titik distribusi di kantor pemerintah desa, dan menurunkan paket yang terbungkus karung dengan tulisan bantuan.

Dihubungi melalui telepon selularnya, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Kuningan, Hj. Engking Sarki, S.Sos membenarkan bantuan sedang didistribusikan kepada penerima. "Iya sedang didistribusikan tiga tahap, dan penerima sesuai kuota yang telah terdata," terang Engking di ujung telepon, Senin (18/5).

Engking menjelaskan, proses pengadaan paket sembako tidak melalui tender, namun perintah membayar langsung. "Perintah langsung membayar, ya. Tidak ditenderkan," ucapnya.

Dikatakannya, ada tiga perusahaan penyedia paket, yakni PT Duta Hadir, PT Arco Dan Putra Cimahi. "Anggaran sesuai yang disediakan pemerintah daerah untuk penganggulangan covid-19, sebesar 15 miliar," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Pemerintah Kuningan melaunching penyaluran 25.000 paket sembako yang bersumber dari dana APBD melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kuningan. Jumat (15/5) di halaman pendopo pemda.

25.000 paket sembako yang didistribusikan ke seluruh Desa/Kelurahan di wilayah kabupaten Kuningan berisi beras 10 kg, gula pasir 1 kg, terigu 1kg, minyak goreng 2 liter, 1 makanan kaleng, biskuit 1 bungkus dan mie instan 10 bungkus. (Baim)

Posting Komentar

0 Komentar