Desa Karanganyar Membangun Mengutamakan Pemberdayaan Warga Dan Siaga Cegah Covid 19


PSC. Majalengka - Negara Indonesia saat ini sedang mengalami bencana dampak dari penyebaran virus corona/Covid 19 Kami selaku pemerintahan desa karanganyar, kecamatan dawuan, kabupaten majalengka merasa prihatin dengan kondisi sekarang, namun kita tidak bisa tinggal diam kita harus siap siaga untuk mencegah supaya virus corona tidak masuk desa Karanganyar.

Upaya pencegahan ini kita mulai dari diri kita masing masing dengan cara menjalankan pola hidup sehat jaga kebersihan, sering cuci tangan, rajin berolahraga dan kalau keluar rumah selalu pakai masker, antisipasi dan langkah strategis untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan cara membuat posko utama dipintu masuk desa Karanganyar. 

"Posko ini kami gunakan sebagai tempat standby para relawan satgas tanggap darurat  pencegahan virus corona yang terdiri dari perangkat desa dan masyarakat, dengan cara kerja mendata barangkali ada pendatang seperti pemudik dari berbagai wilayah baik dari wilayah zona merah di kota di indonesia maupun dari luar negeri kita pantau secara bersama ada atau tidak ada gejala diharuskan lapor ke posko selanjutnya akan di kordinasikan kepada pihak petugas kesehatan untuk dicek kondisi kesehatannya sesuai prosedur.


Untuk pengecekan terhadap warga kami mempunyai alat pengukur suhu tubuh dan untuk jaga jaga juga menyediakan pakaian alat pelindung. Juga disisi lain, kami menyediakan alat cuci tangan ditempat fasilitas umum seperti dimesjid, kantor desa dan penyemprotan desinfektan dilingkungan perumahan warga, handsanitizer dan masyarakat juga mendapatkan masker yang dibagikan oleh petugas.
Semua ini kami lakukan demi untuk menjaga kenyamanan warga dan pencegahan supaya masyarakat kami selalu sehat dan tidak ada yang tertular virus corona" jelas bapak Casita kepala desa Karanganyar. 

Dalam menjalankan pembangunan saat ini kami pertahankan keharmonisan, selalu menjalankan dengan semangat kerjasama serta gotong royong dan pemberdayaan masyarakat dan inilah yang menjadi kunci keharmonisan kami dan tentu saja tidak lepas dari menjaga kesehatan warga. 

"Kami mempunyai alat pengukur suhu tubuh yang selalu dibawa supaya warga, tamu dan para pekerja bisa kami cek kondisi kesehatannya.
Menjalankan amanat dari masyarakat ini, saya dibantu oleh para perangkat desa berikut anggota bpd, lpm juga tokoh masyarakat desa Karanganyar" tambah Kepala Desa Karanganyar bapak Casita sambil menempelkan alat pengukur suhu tubuh kepada awak media. 

"Memasuki bulan suci ramadhan dan menyambut Lebaran idul fitri. Kami selaku pemerintahan desa Karanganyar Mengucapkan: Selamat Hari Raya IDUL FITRI 1441 H / 2020. MINAL AIDZIN WALFAIZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN".

(Aceng-Leo)
Ket photo: Lokasi proyek Dan pengecekan suhu tubuh.

Posting Komentar

0 Komentar