Gerakan Koperasi Peduli Covid-19, Dekopinda Kabupaten Kuningan Bagikan 1400 Paket Sembako

Ketua Dekopinda Kabupaten Kuningan Drs. H. Firman. MM bersama ketua kegiatan bhakti sosisial H. Yayat

PSC. Kuningan - Dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat akibat pandemi virus corona mendorong kepedulian berbagai pihak, tidak terkecuali bagi Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Kuningan.

Melalui gerakan koperasi peduli covid-19, Dekopinda Kabupaten Kuningan membagikan paket sembako bagi warga terdampak corona virus.

"Sebenarnya kegiatan bhakti sosial seperti ini, rutin tiap tahun kita laksanakan. Namun, kali ini terjadi pandemi virus corona, maka kita gelar kegiatan gerakan koperasi peduli covid-19," terang  ketua Dekopinda Kabupaten Kuningan Drs. H. Firman. MM, Selasa, (12/5) di kantornya.

Firman yang didampingi  ketua kegiatan bhakti sosial Dekopinda H. Yayat, mengatakan, bantuan paket sembako diberikan kepada yayasan yatim piatu, masyarakat sekitar, dan warga yang layak menerima bantuan. "Paket sembako yang kita sebar bagi warga terdampak corona virus, sebanyak 1400 paket," ulasnya.

Dikatakannya, paket sembako yang didistribusikan Dekopinda adalah berasal dari koperasi-koperasi anggota Dekopinda  "Anggota kami ada sekitar 120 koperasi yang aktif. Untuk tahap pertama, paket terkumpul hasil dari sumbangsih sekitar 30 koperasi anggota dekopinda," ujarnya.

Disadari Firman, bantuan yang diberikan tidaklah seberapa. Namun, Ia berharap bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat akibat pandemi covid-19. "Kami merasa bantuan paket sembako jauh dari sempurna, hanya berisi beras, mie instant, minyak goreng, telor dan masker. Namun, kami berharap bantuan ini bisa membantu mereka yang kesulitan akibat pandemi ini," ucapnya. (Baim)

Posting Komentar

0 Komentar