Warga Mempertanyakan Pembangunan di Desa Haurgeulis



PSC. Majalengka - Desa Haurgeulis Kecamatan Bantarujeg Kabupaten Majalengka telah mempunyai BUMDes yang berbentuk kandang ayam petelur. Usaha milik desa ini baru saja dibangun sejak pemerintahan yang baru, setelah dilaksanakannya pemilihan kepala desa tahun 2019 kemarin dan yang terpilih sebagai kepala desa ialah bapak H Abdul Majid. 

Namun rupanya, setelah kami menghimpun informasi dilapangan bahwa pemerintahan desa yang dipimpin oleh H Abdul Majid ini menjadi sebuah polemik sebagian masyarakatnya, pasalnya masyarakat banyak yang bertanya tanya tentang pembangunan yang baru saja dilaksanakan saat dirinya baru saja menjabat ditahun 2019 sewaktu membangun kandang ayam petelur dari anggaran DD tahap tiga. 

"Ironis pemerintahan desa yang saat itu baru saja berjalan belum juga tiga bulan membuat kami heran, karena kami perhatikan baru saja menjalankan kepercayaan dari masyarakat dalam menjalankan pembangunan Dana Desa tahap tiga tahun 2019 yang dilaksanakan untuk membangun kandang ayam petelur berikut kolam ikan dibawahnya dengan anggaran sekitar Rp 200 juta rupiah, seperti tidak terbuka kepada masyarakat banyak informasi yang ditutup tutupi. Kami penasaran, seharusnya kalau pa Kuwu dan perangkat desa tidak ada niatan jelek dia harus terbuka kepada masyarakatnya" Jelas warga yang tidak mau disebutkan namanya. 

Untuk melengkapi informasi awak media mendatangi kantor desa Haurgeulis dan mengirimkan surat konfirmasi kepada kepala desa Haurgeulis H Abdul Majid dengan nomor: KFR - PWS - III - 155 - 2020.
Sampai berita ini dimunculkan belum ada keterangan resmi dari pihak desa Haurgeulis. 


Penulis; ATO - LEO. 
Keterangan photo; Kantor Desa Haurgeulis.

Posting Komentar

0 Komentar