Tentang Covid-19, Ini Yang Dilakukan Sekolah SMP Di Gugus Kuningan Utara


PSC.  Kuningan - Upaya meminimalisir penyebaran pendemi covid-19 (corona virus) dengan pola higienis dan penyemprotan disinfektan menjadi perhatian sekolah-sekolah SMP yang ada di gugus tugas Kabupaten Kuningan wilayah utara. Dikatakan ketua gugus SMP, Dede Dahyo. SPd. MSi penyediaan hand sanitaizer serta penyemprotan dengan disinfektan dilingkungan sekolah menjadi upaya paling rill yang dilakukan pihak sekolah.

"Sesuai arahan, kendati siswa belajar dirumah dan guru serta tenaga administrasi work from home. Sekolah-sekolah di wilayah gugus kami melakukan kegiatan perbaikan sarana kebersihan lingkungan seperti wastafel, tempat sampah, penyediaan cairan hand sanitaizer. Dan kamipun lakukan penyemprotan lingkungan sekolah dengan disinfektan," papar Dede Dahyo, yang diamini Titin S. MMPd, Kepala Sekolah SMPN 2 Cilimus dan Kepala Sekolah SMPN 3 Cilimus, Ida N. MPd, Selasa (7/4) di ruang kerja Kasek SMPN 3 Cilimus.

Selain itu menurut Dede, penyediaan masker menjadi rencana kegiatan prioritas. "Jika kegiatan belajar mengajar kembali normal. Nantinya, masker dibagikan kepada civitas sekolah. Baik siswa, guru, maupun tenaga administrasi," ucapnya.

Dede berharap pendemi corona virus segera berakhir, sehingga kegiatan berjalan normal. "Selain mencegah dengan sosial distancing serta pola hidup higienis. Kita juga senantiasa berdoa, semoga kejadian ini segera berakhir dan kehidupan berjalan seperti biasa lepas dari ketakutan akan virus ini," harapnya. (Baim)

Posting Komentar

0 Komentar