Desa Randegan Kulon Siaga Mencegah Masuknya Virus Corona


PSC. Majalengka - Ditengah bencana merebaknya Virus Corona atau Covid-19 desa Randegan Kulon, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka selalu siaga untuk mencegah penyebaran virus corona supaya tidak masuk kewilayahnya. 

Antisipasi dan langkah strategis untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan cara membuat posko utama dipintu masuk desa Randegan Kulon. 

"Posko ini kami gunakan sebagai tempat standby para relawan satgas tanggap darurat  pencegahan virus corona yang terdiri dari perangkat desa dan masyarakat, dengan cara kerja mendata barangkali ada pendatang seperti pemudik dari berbagai wilayah baik dari wilayah zona merah di kota di indonesia maupun dari luar negeri kita pantau secara bersama ada atau tidak ada gejala diharuskan lapor ke posko selanjutnya akan di kordinasikan kepada pihak petugas kesehatan untuk dicek kondisi kesehatannya sesuai prosedur" jelas Hj Etikah kepala desa Randegan Kulon. 


"Untuk pengecekan terhadap warga kami mempunyai alat pengukur suhu tubuh dan untuk jaga jaga juga menyediakan pakaian alat pelindung.
Juga disisi lain, kami menyediakan alat cuci tangan ditempat fasilitas umum seperti dimesjid, kantor desa dan penyemprotan desinfektan dilingkungan perumahan warga, handsanitizer dan masyarakat juga mendapatkan masker yang dibagikan oleh petugas.
Semua ini kami lakukan demi untuk menjaga kenyamanan warga dan pencegahan supaya masyarakat kami selalu sehat dan tidak ada yang tertular virus corona" tambah Hj Etikah. 

Penulis: Leo - Aceng.

Posting Komentar

0 Komentar