Ramai di FB Adanya Dugaan Uang Palsu di ATM, Kepala BRI Unit Sukaraja Memberikan Klarifikasi


PSC MAJALENGKA - Hari jumat 28/02/2020 sekira pukul 09 : 00 media sosial facebook dalam Grup Suara Masyarakat Majalengka, dihebohkan dengan keluhan pemilik akun facebook yang bernama "Asep Hamdan" tentang keberadaan dugaan uang palsu yang didapatkannya sewaktu tarik tunai uang dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang berada di bank bri unit sukaraja yang beralamat didesa Sukaraja Kulon, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka. 

Namun postingan keluhan tersebut cuma ada satu hari saja, karena dihari esoknya sabtu postingan tersebut sudah dihapus kembali dan berlanjut postingan klarifikasi meminta maaf dari akun "Asep Hamdan" sore harinya pukul 19 00 wib sabtu tanggal 29 Pebruari 2020.


Akun "Asep Hamdan" hari jumat mejelaskan, 
"Di ATM Sukaraja mulai beredar uang palsh (red "palsu"). Saya kemaren ngambil uang di ATM 300 ternyata ada uang palsu 1lembar dan bodohnya saya struc na malah di pncen.
(red "dan bodohnya saya struk ATMnya malah di buang").

Dilanjut pernyataan permintaan maaf dari akun "Asep Hamdan" dalam grup facebook Suara Masyarakat Majalengka, sore harinya pukul 19 00 wib sabtu tanggal 29 Pebruari 2020 menjelaskan, 

"Sehubungan dengan postingan saya tanggal 28-02-2020 tentang uang di ATM BRI Sukaraja yang saya kabarkan palsu tentang uang itu asli. Hal ini terjadi karena ketidak tahuan saya mohon maaf yanig sebesar besarnya kepada BRI UNIT Sukaraja dan khususnya BRI Cabang Majalengka pada umumnya dan juga kepada masyarakat yg merasa terganggu atas postingan saya tersebut. Demikian klarifikasi dari saya, Terima Kasih" jelasnya. 

Namun dengan kejadian seperti ini rupanya ada sebagian masyarakat yang merasa tidak nyaman dan meminta pihak Bank BRI Unit Sukaraja agar supaya memberikan penjelasannya , "Kami menginginkan pihak Bank BRI Unit Sukaraja supaya memberikan penjelasan tentang permasalahan ini.
Apakah penjelasan yang diungkapkan oleh akun "Asep Hamdan" tentang uang yang diambilnya dari mesin ATM BRI Unit Sukaraja tersebut itu betul betul ASLI ? Namun memang karena ketidak tahuan dan kecerobohannya lantas "Asep Hamdan" mengatakan Palsu. 

Ataukah penjelasan yang diungkapkan oleh akun "Asep Hamdan" tentang uang yang diambilnya dari mesin ATM BRI Unit Sukaraja tersebut itu betul betul PALSU ? Namun karena awam dan merasa terancam dari pihak atau oknum yang tidak bertanggung jawab lantas "Asep Hamdan" menghapus pernyataannya dan langsung memberikan klarifikasi bahwa uang tersebut adalah Asli" jelas masyarakat. 

"Kami sangat menginginkan pihak Bank BRI Unit Sukaraja supaya memberikan penjelasan tentang permasalahan ini, karena kami adalah masyarakat banyak yang menggunakan mesin ATM tersebut maka kami sangat menginginkan keamanannya terjamin" tambahnya . 

Kepada awak media, Iwan selaku kepala BRI Unit Sukaraja menjelaskan bahwa permasalahan viral tersebut sudah beres dan tidak ada permasalahan, 

"Kemarin memang sempat viral, tentang pengakuan akun facebook yang bernama "Asep Hamdan" tentang keberadaan dugaan uang palsu yang didapatkannya sewaktu tarik tunai uang dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang berada di bank bri unit sukaraja.

Namun postingan keluhan tersebut cuma ada satu hari saja, karena dihari esoknya sabtu postingan tersebut sudah dihapus kembali dan berlanjut postingan klarifikasi meminta maaf dari akun "Asep Hamdan" sore harinya pukul 19 00 wib sabtu tanggal 29 Pebruari 2020" jelas Iwan. 

"Kalau pun memang benar uang tersebut palsu, yang berhak menyatakan uang palsu atau tidak ialah pihak BI (Bank Indonesia) dan kami harus menyetorkan dulu barangnya ke pihak BI.
Namun Asep Hamdan tidak menyerahkan uang tersebut malah dia mengklarifikasi kembali dan meminta maaf" tambahnya. 

Penulis: Ato 
Keterangan photo: Sumber akun facebook Asep Hamdan.

Posting Komentar

0 Komentar