Konsumen Mengeluh Karena Merasa Dirugikan Pihak Toko Planet Ban

PSC Majalengka - Pelayanan prima adalah suatu pola layanan terbaik dalam manajemen modern yang mengutamakan kepedulian terhadap pelanggan. Dalam dunia bisnis seperti toko, tempat service ataupun biro jasa pelayanan prima terhadap konsumen atau pelanggan juga pembeli sangatlah diutamakan jikalau bisnisnya ingin sukses. Sebagian dari pelayanan adalah kualitas produk yang dipakai juga harus diutamakan dengan kualitas bagus supaya konsumen merasa puas. 


Tak terlepas dari hal ini, awak media mendapati salah satu pembeli berinisial DS yang mendatangi toko Planet Ban yang beralamat di Desa Ciborelang, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, tepatnya pinggir jalan jalur Cirebon - Bandung. 

Tujuan DS yang tak lain warga kecamatan Jatiwangi ini, mendatangi Planet Ban ialah untuk mempertanyakannya juga meminta pertanggungjawaban kepada pihak toko, karena Ban sepeda motor yang dibeli dan baru saja dipakai beberapa hari sudah cepat rusak.

"Saya merasa telah dirugikan oleh pihak toko Planet Ban, karena Ban Motor yang saya beli tidak sesuai dengan standar kualitas barang, seperti ban depan tubelees yang saya beli dengan harga 289 ribu rupiah bermerk C☆☆☆a, saya beli sekitar minggu kemarin akhir bulan Pebruari 2020, namun baru saja dipakai satu minggu, kondisi ban sudah ada lubang  besar satu dan sudah ditambal lalu sobek satu dititik lainnya cuma belum tembus kedalam. 


Ban belakangnya juga tubelees yang saya beli dengan harga 365 ribu rupiah bermerk C☆☆☆a, saya beli sekitar bulan januari 2020, namun baru saja dipakai dua bulan, kondisi ban sudah berlubang  besar satu dan sudah ditambal lalu ada lubang besar atau jebol dititik lainnya yang tidak mungkin bisa ditambal, akhirnya pada hari rabu 4 maret 2020 saya ganti yang baru di bengkel daerah Cirebon" jelas DS.

Ditambahkan DS, "Saya harap pihak toko Planet Ban tanggung jawab minimal kasih kebijakan untuk mengganti ban motor saya yang cepat rusak, karena ini saya anggap tidak masuk akal karena cepat rusak" tambah DS. 

Sedangkan Iyan selaku kepala toko Planet Ban menjelaskan bahwa pihaknya tidak bisa mengganti dikarenakan diluar ketentuan garansi. 
"Kami akan mengganti sepenuhnya kalau ada ban yang rusak karena cacat produksi atau dari pabrik seperti robek atau sambungan mengelupas dan ini akan terlihat langsung saat baru saja dipasang. 
Bukan rusak karena dipakai seperti lubang bocor atau robek karena tertusuk benda tajam seperti paku ataupun batu kerikil, sedangkan ini kami perhatikan rusak karena pemakaian bukan cacat produksi maka kami tidak bisa menggantinya. Dan untuk lebih jelasnya nanti saya menanyakan dulu ke bos besar yaitu pa Andi untuk kelanjutannya" jelas Iyan dengan ditemani satu orang rekannya. 

Penulis: Ato.

Posting Komentar

0 Komentar