Diduga Mantri Melakukan Malpraktek Dan Menelantarkan Pasien


PSC. Majalengka - Pria berinisial SPDI selaku salah satu perawat atau istilah lain disebut mantri suntik bertempat di Blok Jumat Desa Jatiwangi, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, terindikasi mengangakangi UU No. 38 Th 2014 diduga telah melakukan malapraktik yang tidak sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP).

Permasalahan ini terkuak berdasarkan keterangan dari beberapa masyarakat setempat yang menjelaskan kejadian yang sudah terjadi sekitar beberapa bulan yang lalu tepatnya bulan mei 2019.

Pasien Saat di Rawat di Rumah

Dikatakan Narasumber yaitu beberapa Masayarakat, mengetahui tentang kejadian bahwa Mantri SPDI yang telah berani melakukan pengobatan dirumah pasien sendiri dengan cara melakukan infus dan sampai menelantarkan pasien karena kehabisan cairan infus dan hal ini diduga pantas disebut malpraktik. Saat itu pasien yang bernama Awis istri dari Ketua RT Enda yang tinggal di Blok Sabtu, Desa Jatiwangi Kecamatan Jatiwangi meminta pertolongan pelayanan kesehatan kepada H. Supriyadi karyawan RSUD Cideres yang juga sebagai mantri suntik  warga  Blok Jumat satu desa dengan pasien  untuk memeriksa kesehatan. Ungkap Narasumber

Lanjut Narasumber menjelaskan, Kemudian SPDI melakukan advis tindakan infuse bertempat dirumah pasien sendiri dan tepat tengah malam karena cairan habis total spontan pihak keluarga Awis panik karena melihat kondisi pasien sangat parah dan lemas karena kehabisan cairan infus lantas segera memanggil mantri SPDI. Ironisnya  Sang Mantri malah tidak mau bangun, hingga dengan terpaksa Ketua RT Enda meminta bantuan kepada kepala desa setempat untuk memanggil Mantri tersebut, setelah itu baru datang kemudian membawa pasien Awis ke RSUD Cideres Kabupaten Majalengka. Jelas Narasumber

Tempat praktek/Rumah Mantri SPDI

Untuk melengkapi informasi awak media www.pewartasemesta.com mendatangi dan mengirimkan surat konfirmasi kepada Mantri SPDI yang beralamat di Blok Jum'at, Rt 03, Rw 05, Desa/Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, dengan nomor KFR - PWS -V-006-2019. Namun sampai berita ini dimunculkan belum ada keterangan resmi.

Penulis; Ato - Leo. 

Posting Komentar

0 Komentar