Banjir Di Sukaraja Kulon Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Bersama Tim BPBD Majalengka Cek Saluran Air Yang Tersumbat Sampah

PSC. Majalengka -  Hujan deras yang mengguyur diwilayah desa Sukaraja Kulon dan sekitarnya, mengakibatkan meluapnya sungai yang melintasi kampung Ciburuy desa Sukaraja Kulon dan akhirnya beberapa rumah warga tergenang air. 


Polres Majalengka, Akhir ini harus diwaspadai dengan datangnya banjir dan bencana lainya, pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas Desa Sukaraja Kulon Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Bripka M.Nawatria menyampaikan himbauan kepada warganya untuk mengantisipasi datangnya banjir dan mengecek saluran air yang macet karena sampah.

Bhabinkamtibmas Desa Sukaraja Kulon Bripka M.Nawatria bersama Tim BPBD Kabupaten majalengka, melaksanakan kontrol/cek lokasi banjir yang disebabkan hujan deras dan air meluap dari saluran air yang Menyempit akibat Tesumbat Sampah, mengakibatkan 8 rumah dan 1 toko disekitar lokasi mengalami tergenang sesaat.


Hasil pengecekan dan himbauan kepada warga saat ini air sudah surut Kembali di blok ciburuy Rt 001 Rw 001 Desa Sukaraja Kulon Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka Senin (12/03/2018) malam, Bhabinkamtibmas menghimbau warga sekitar untuk sering memantau saluran air dan perkembangan air di sungai setu.

Sosialisasi antisipasi bahaya banjir ini dilakukan kerena selama ini terjadi turun hujan lebat, dan terdapat beberapa daerah mengalami genangan air yang tinggi serta luapan sungai. Dalam dialognya dengan warga sekitar daerah pinggiran sungai yang masih cukup banyak terdapat rumah warga menjadi perhatian, karena jika sewaktu-waktu debit air naik harus segera dilakukan evakuasi cepat.


”Dengan masih banyaknya rumah penduduk didaerah pinggiran sungai kami imbau selalu waspada dengan luapan dari sungai setu , dan saya akan berusaha melakukan koordinasi dengan perangkat desa agar menyiapkan daerah titik evakuasi sehingga jika terjadi banjir warga dapat segera mengungsi ketempat yang aman,” ujar Bripka M.Nawatria.

Penulis: Ato 
Keterangan photo: Suasana saat banjir

Posting Komentar

0 Komentar