Lepas Sambut Komandan Kodim 0709/ Kebumen Berlangsung Khidmat

PSC. KEBUMEN-  Acara Lepas sambut Dandim 0709/Kebumen dari Letkol Inf. Zhamril Philiang ke Letkol Kav. Muhamad Sarif Prawira Negara Matondang berlangsung khidmat pada hari Senin,23/12 di Markas Kodim 0709/ Kebumen dengan dihadiri seluruh anggota Kodim 0709/ Kebumen, para Perwira Kodim 0709/ Kebumen dan bintara tamtama serta Persit Kodim 0709/ Kebumen.

Dalam sambutan Dandim lama Letkol Inf Zhamril Philiang mengatakan bersyukur kepada Allah telah mengemban amanah sebagai Dandim 0709/ Kebumen ini.

“Saya sangat bersyukur kepada Alloh SWT telah mendapatkan amanah menjabat Dandim 0709/ Kebumen selama setahun lebih dan alhamdulilah sudah semampu saya dan keluarga untuk mengabdi dengan sebaik baiknya.  Saya ucapkan banyak- banyak terima kasih atas dukungan semua pihak untuk mengawaki Kodim 0709/ Kebumen beserta jajaran dengan dua puluh dua  Koramil dan empat Pos Ramil.  Alhamdulilah tidak ada masalah yang signifikan, tugas semua tercapai dengan maksimal dan kerja kita dengan sinergitas dengan Pemda serta masyarakat lainnya.  Kita lakukan pengamanan Pilpres, Pilkada, Pileg serta Pilkades, alhamdulilah semua berjalan aman, tidak ada halangan yang berat.  Sekali lagi terima kasih kepada anggota semua atas tugas dengan maksimal ini,” katanya.

Keterangan foto: Dandim 0709 / Kebumen yang lama Letkol Inf. Zamril Philiang dan Dandim baru Letkol Kav. Muhamad Sarif Prawira Negara Matondang saat memberikan sambutan pada acara lepas sambut Dandim 0709/ Kebumen di Markas Kodim Kebumen 23/12/2019.

“Sebagai Dandim 0709/ Kebumen saya bertanggung jawab penuh atas apa yang saya lakukan pada waktu bertugas dan semua saya serahkan, saya timbang terimakan kepada Dandim yang baru keadaan wilayah Kabupaten Kebumen ini.  Untuk permasalahan selatan (pemagaran) semoga secepatnya bisa diselesaikan, semua sudah bertekat berkolaborasi antara TNI dan Pemda serta instansi terkait lainnya untuk menyelesaikan permasalahan itu bersama- sama,” lanjutnya.

“Ke depan semoga Wilayah Kabupaten Kebumen semakin baik dari segi manapun, Kodim 0709/ Kebumen, rencana akan di pindah ke jalan lingkar selatan, yang semula di alokasikan di bekas RSUD Kebumen.   Tolong seluruh anggota dan keluarga jaga kesehatan karena wilayah Kabupaten Kebumen cukup luas terdiri dar 26 Kecamatan terdiri dari 22 Koramil dan 4 Pos Ramil, apabila kita tidak sehat siapa yang akan memback up keamanan wilayah,” harapnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua anggota atas kerjacsamanya, saya tidak ada apa- apanya, apabila tidak ada rekan- rekan anggota semua, kita selalu harus satu suara dari pimpinan sampai anggota semua atas menjalankan tugasnya, kita tidak akan bisa berbuat sendiri tanpa ada kebersamaan dengan rekan-rekan,’ tegasnya.

“Saya juga mohon maaf kepada seluruh anggota, tidak bisa berkunjung ke rumah tetapi kita sudah sering bertatap muka dan salam hormat sampaikan ke pada keluarga prajurit, saya pamit untuk melaksanakan tugas di tempat baru (Mabesad) saya mohon doa restu semoga dalam penugasan di kesatuan baru berjalan dengan baik, “ harapnya.

Sementara Dandim 0709/ Kebumen yang baru Letkol Kav. Muhamad Sarif Prawira Negara Matondang memperkenalkan diri beserta  istri dan tiga anaknya yang asli dari Medan. Dandim baru akan melanjutkan tugas Dandim lama. 

“Saya minta seluruh Babinsa ataupun Danramil agar bisa bantu saya dalam bertugas menjadi Dandim 0709/ Kebumen, tugas- tugas pokok yang telah dilaksanakan oleh Dandim lama akan saya teruskan, saya minta dukungannya dalam bertugas,” katanya.

“Kita tidak boleh menyepelekan dalam bertugas dan saya pada hari ini Up date berita terkait Kabupaten Kebumen yang memiliki ratusan Kepala Desa telah melaksanakan pemilihan minimal di Desa masing- masing ada dua calon, namun ending-nya semua selesai dalam keadaan aman dan tertib, dan sudah dilaksanakan pelantikan di Pendopo Bupati.  Ini semua peran kalian, Kebumen aman kondusif berarti kalian yang bekerja, tetapi tolong kedepan tingkatkan keamanan karena pada tahun 2020 akan ada Pilihan Bupati maka dari itu kita sama-sama meningkatkan keamanan di wilayah Kebumen,” harapnya.

Selanjutnya mantan Komandan Kodim 0709/ Kebumen melanjutkan tugas di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) di Jakarta (rep: evie)

Posting Komentar

0 Komentar