Kecamatan Jamblang Adakan Rembuk Stunting

PSC. Cirebon - Kecamatan Jamblang adakan rapat  Program rembuk Stunting yang bertempat di Kantor Kecamatan Jamblang yang dihadiri oleh Camat Drs. H. Abadi, M.SI Yasir selaku Ketua TPID (Tim Pelaksana Inovasi Desa ) dan H. Muhaimin selaku Mederator. Proses pelaksanaan rapat pun di hadiri juga dari perwakilan 8 Desa diantaranya ada beberapa Kepala Desa, BPD, Dokter/Bidan PUSKESMAS.


Dalam pengertian Stunting adalah masalah gizi kronis yang di sebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu yang lama atau bisa di bilang keterlambatan asupan gizi yang berpengaruh ke faktor pertumbuhan badan , stunting pada umumnya terjadi karena asupan makan yang tidak sesuai dengan apa yang di butuhkan oleh badan kurangnya protein dalam asupan kalori, dampak dari stunting pertumbuhan terhambat , perkembangan daya otak yang tidak maksimal yang menyebabkan kemampuan mental dan belajar yang kurang.


Yasir selaku ketua TPID mengatakan Dalam hal ini penanganan untuk mencegah stunting harus di adakan penyuluhan ke tiap-tiap desa yang di bantu oleh Dokter/bidan puskesmas atau bidan desa yang nantinya akan bekerja sama dengan aparat Desa setempat. Yasir berharap untuk Wilayah Kecamatan Jamblang mudah-mudahan tidak ada yang kekurangan asupan gizi. (Moh Rifai)

Posting Komentar

0 Komentar