Desa Dawuan Semangat Membangun Dibawah Kepemimpinan Pejabat Kades H Rohmat SP

Kepala Desa Dawuan H Rohmat SP

PSC. Majalengka
- Semenjak meninggalnya Kepala Desa Dawuan, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka, kekosongan kepala desa tersebut dari mulai tahun 2016 diisi oleh beberapa orang pejabat sampai saat ini tahun 2019 desa Dawuan baru melaksanakan kembali pemilihan kepala desa.

Diantara nama nama yang telah menjadi pejabat kepala desa Dawuan ialah H Rohmat SP, yang diketahui dirinya juga sebagai ASN yang bertugas dikantor kecamatan Dawuan sebagai staf kasi pertanian.

"Walaupun cuma pejabat yang notabene adalah warga desa Sinarjati, H Rohmat tetap semangat tanpa pamrih untuk membangun desa Dawuan dengan rasa jiwa memiliki dan selalu bekerja sama dengan BPD, LPM berikut tokoh masyarakat" jelas Yunus MA.Pd, selaku ketua BPD Dawuan. 

 Kantos Desa Dawuan

Terlihat hasilnya selama beliau menjabat, sekarang kantor desa sudah berubah direhab, kendaraan roda empat inventaris desa, delapan rumah warga kurang mampu mendapatkan rehab, ada posyandu model dari anggaran provinsi, kios BUMDes juga penataan lingkungan desa seperti jalan gang juga saluran irigasi sebagian sudah tertata rapi" tambah ketua BPD. 

H Rohmat SP selaku mantan pejabat Kepala Desa Dawuan menerangkan, "Saat saya menjabat sebagai kepala desa Dawuan, saya selalu berusaha untuk melayani masyarakat sebaik mungkin. Apalagi saya cuma menjabat dan alhamdulillah selama 3 tahun kurang lebih tiga kali mendapatkan SK dari bapak bupati saya manfaatkan sebaik mungkin untuk mengabdi pada masyarakat. 

Setiap ada keinginan masyarakat, pihak desa selalu mengadakan musyawarah dari mulai tingkat bawah yang disebut Musdus kemudian dimatangkan dalam acara  Musyawarah yang bertempat dikantor Desa (Musdes) yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, BPD dan LPM.

Kios BUMDes

Setelah melalui proses seleksi kami laksanakan kegiatan pembangunan, tetap dengan pengawasan masyarakat, dan untuk menghindari kecurigaan dalam pelaksanaan pembangunan, kami memasang papan proyek disetiap masing masing kegiatannya dan kemudian kami dengan tokoh masyarakat mengadakan rapat akhir tahun (RAT) untuk menjelaskan kepada masyarakat, bahwa kegiatan pemerintah desa Dawuan telah beres sesuai apa yang menjadi keputusan musyawarah" jelas H Rohmat. 

"Dalam menjalankan kebijakan dan roda pemerintahan saya dibantu oleh anggota BPD yang diketuai oleh bapak Yunus MA.Pd, Juga LPM yang diketuai oleh bapak Dede Soleh, S.Pd. I, Sekretaris Dadi Marsadi, Kaur Keuangan Anto Setia Permana, Kaur Umum Komar Abduh Riyanto, Kaur Aset Mohammad Rivki, Kasi Pemerintahan Didi Hardi, Kasi Ekbang Endi Suhendi, Kasi Kesra Asep II Taptajani, Kadus 1 Iman Sujiman, Kadus 2 Yunus MS" tambah H Rohmat. 


Penulis; Aceng - Leo. 

Posting Komentar

0 Komentar