Trio Elemen Nasionalis Selenggarakan Lomba Lagu Menyanyi Kebangsaan Anak-Anak

PSC. Jakarta – Tiga elemen bangsa yang memiliki semangat nasionalis sejati, yakni Loyalis Anak Negara Kesatuan Republik Indonesia (LA NKRI), Suara Negara Kesatuan Republik Indonesia (Suara NKRI) dan Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika (Fornas Bhinneka Tunggal Ika) bekerjsama menyelenggarakan lomba menyanyi lagu kebangsaan bagi anak-anak. Acara tersebut berlangsung kemarin, Minggu, 17 Nopember 2019, bertempat di Aula RT 012 RW 011 Rawa Buaya Cengkareng Jakarta Barat.

Turut hadir dalam acara ini yaitu Ketua LA NKRI Pusat Wikan Selur, Ketua Suara NKRI Agus Prakosa serta tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Lomba lagu kebangsaan ini disambut dengan antusias oleh warga sekitar dan juga orang tua anak-anak peserta lomba. Mereka sangat bersukacita dan bahagia, Terlihat dari setiap muka peserta lomba, warga sekitar juga panitia yang terlibat dalam acara ini sangat gembira dengan respon warga yang sangat baik dengan diadakannya lomba ini.

Tak kurang sekitar 118 anak-anak dari Taman kanak-kanak, dan Sekolah Dasar dengan semangat mengikuti lomba ini. Setiap peserta lomba menyanyikan lagu kebangsaan, seperti Halo-Halo Bandung, Padamu Negeri, Garuda Pancasila, Bangun Pemudi-Pemuda, dan Ibu Kita Kartini. Tidak ketinggalan Karang Taruna dari lingkungan tempat lomba diadakan juga dilibatkan agar mereka dapat aktif berperan serta.


Ketua LA NKRI Wikan Selur yang diwawancarai oleh awak media ini mengatakan bahwa LA NKRI akan terus bergerak dari satu kampung ke kampung lain untuk membantu Pemerintah memerangi intoleransi dan paham radikalisme di masyarakat. "Kita juga sadar bahwa ada yang mau memaksakan ideologi lain selain Pancasila, kita sadar bahwa telah terjadi krisis nasionalisme dan kebangsaan. Maka kami mengadakan lomba menyanyi lagu kebangsaan yang dimulai dari anak-anak. Seperti kita ketahui bahwa untuk membangkitkan rasa cinta tanah air dan rasa nasionalisme harus dimulai dari anak-anak ini. Mereka (anak-anak) mempunyai fungsi yang strategis, penyambung kepemimpinan nasional yang akan datang, Maka kami akan terus bergerak dari satu kampung ke kampung yang lain," kata Wikan Selur kepada media di sela-sela acara. 

"Walaupun ada tawaran untuk membuat lomba menyanyi ini di Mall tetapi kami menolaknya. Kami akan terus bergerak dari satu kampung ke kampung dan ini merupakan salah satu cara kami untuk menanamkan nasionalisme dan patriotisme kepada anak-anak. Yang kami inginkan hanyalah agar negara ini aman, damai serta kami tidak menginginkan jabatan, tidak!" ujar Wikan Selur dengan semangat.

Senada dengan LA NKRI, Ketua Umum Suara NKRI Agus Prakosa dan Sekjen NKRI Suyanto mengatakan hal yang sama. "Pemerintah tidak bisa langsung turun ke masyarakat, Maka kami merupakan perpanjangan Pemerintah ke masyarakat. Ke depannya acara seperti ini akan lebih rapi dan baik lagi. Kami berharap agar Pemerintah dapat memberi perhatian kepada kegiatan kami, Serta salah satu misi kami adalah menjaga Indonesia ini dengan Pancasilanya dan tidak ada ideologi lain, ataupun paham radikalisme di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini," Tutur Agus Prakosa.

Tidak ketinggalan juga Sekjen Fornas Bhinneka Tunggal Ika yang dihubungi melalui pesan whatsapp mengatakan bahwa akan mendukung kegiatan seperti ini yang langsung masuk ke simpul-simpul masyarakat.

Adapun Ketua Panitia dari acara lomba menyanyi ini yaitu Tommy Rusmandani mengatakan bahwa selama melangsungkan kegiatan-kegiatan seperti ini selalu mendapatkan sambutan positif dari warga sekitar dimana lomba diadakan. (JNY/Red)

Posting Komentar

0 Komentar