Mari Kita Terapkan Introspeksi Diri Untuk Membangun Jiwa Yang Beradab Menuju Bangsa Besar - Pewarta Semesta

Advertise

Headlines!

Sabtu, 23 November 2019

Mari Kita Terapkan Introspeksi Diri Untuk Membangun Jiwa Yang Beradab Menuju Bangsa Besar

PSC. Majalengka - Selain dari meminta agar cepat diturunkan hujan, makna dari Sholat Istisqa yang telah dilaksanakan hari sabtu 23/11 sekitar pukul 10.00 siang di Blok Sawah Ranca. , oleh masyarakat desa Rawa, Kecamatan Cingambul, Majalengka adalah Introspeksi diri atau Mawas diri. 

Mawas diri, introspeksi atau refleksi diri adalah proses pengamatan terhadap diri sendiri dan pengungkapan pemikiran dalam yang disadari, keinginan, dan sensasi, proses tersebut berupa proses mental yang disadari dan biasanya dengan maksud tertentu dengan berlandaskan pada pikiran dan perasaannya.


Maka dengan melakukan hal ini, kita bisa lebih tau dan paham siapa diri kita, apa yang sudah kita lakukan untuk kebaikan diri kita, lingkungan desa kita, agama berikut negara Indonesia yang kita cintai ini 

Dengan kejadian yang kita alami sekarang, lambatnya datang musim hujan yang mengakibatkan sungai, mata air, sumur menjadi kering sulitnya mencari air bersih. 
Kita harus Introspeksi diri apakah Allah marah ataukah ini hanya cobaan untuk kita. 

Semoga kita bisa mawas diri dalam kehidupan sehari-hari, kita harus terapkan mulai dari tingkat lapisan Masyarakat dan Pemerintahan paling bawah yaitu dari mulai tingkat Desa, praktek introspeksi diri adalah menjadi modal utama bagi insan manusia yang berintegritas, mau bekerja keras berbuat lebih baik dan punya semangat gotong royong." 

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Desa Rawa Ir H Surisno dengan didampingi oleh beberapa perangkat Desa saat acara tatap muka silaturahmi dengan awak media pewartasemesta.com biro majalengka sabtu 23/11.

Surisno juga menambahkan, "Kami menjalankan amanah dari warga Rawa, berupaya lebih baik dan semoga diterima dengan baik oleh masyarakat desa Rawa. 

Ditahun ini dengan dibantu oleh perangkat desa dan tokoh masyarakat kami telah melaksanakan pembangunan diantaranya, TPT olur Gang dan hotmix jalan gang yang dilaksanakan dibeberapa titik dan penyerahan beberapa unit handphone dalam program sapa warga dan dari pemberdayaan lewat anggaran dana desa telah dipasrahkan insentif bagi Imam masjid dan imam mushola guru ngaji dan iinsya allah pembangunan akan dilanjutkan setelah turun  DD tahap 3 tahun ini.

Menjalankan roda pemerintahan saya dibantu oleh Sekretaris Beban R.H, Kaur Keuangan Nurhadin, Kaur Umum Nana S, Kaur Aset Rais H.W, Kasi Pemerintahan Burhanudin, Kasi Ekbang Yoyon H, Kasi Kesra Heri S. Pd. I, Kadus 1 Asep Setiabudi, Kadus 2 Hamdan I, Kadus 3 Apipudin" tambah H Surisno. 

Penulis; Leo - Aceng. 
Ket photo; kepala desa Rawa Ir Surisno. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...