Kades Cikoneng Selalu Mengedepankan Kerjasama, Gotong royong Dan Saling Membantu - Pewarta Semesta

Advertise

Headlines!

Senin, 25 November 2019

Kades Cikoneng Selalu Mengedepankan Kerjasama, Gotong royong Dan Saling Membantu

PSC. Majalengka - Dalam menjalankan roda pemerintahan didesa Cikoneng, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Selalu mengedepankan kerjasama, gotong royong dan saling memberi masukan. 

"Kami selalu menjalankan dengan semangat kerjasama serta Gotong royong inilah yang menjadi kunci keharmonisan desa kami. Tentu saja awalnya berdasarkan keterbukaan kepada masyarakat dengan mempublikasikan inpormasi dari pelaksanaan pekerjaan dengan anggaran dari Pemerintah yang sudah digodok lewat acara musyawarah mufakat ditingkat dusun kemudian ketingkat desa" jelas Sekretaris Desa Cikoneng Rd Galih Subekti S,Pd.


Galih juga menambahkan, "Dan juga beliau (kades cikoneng) selalu terbuka kepada kepala desa lain untuk memberikan arahan, karena saya sering melihat sewaktu rapat antar kades ataupun ada juga yang berkunjung langsung kesini " tambah Galih.

Disela sela kegiatannya, Kusnadi kepala desa Cikoneng menjelaskan, "Saya mengajak kepada masyarakat, budayakanlah gotong royong setiap melaksanakan pekerjaan karena dengan itu walaupun pekerjaan berat akan terasa ringan bila dikerjakan bersama dan juga masyarakat satu sama lain akan lebih akrab karena sering bertemu sillatu rahim, juga saya selalu memberikan solusi kepada kepala desa lain terutama di kecamatan Sukahaji saat mereka membutuhkan solusi setiap kali ada permasalahan" jelas Kusnadi. 

"Saya yaqin, saya tidak akan sanggup bekerja sendiri tanpa bantuan perangkat desa dan tokoh masyarakat. Menjalankan amanat dari masyarakat ini, saya dibantu oleh Sekretaris Desa Cikoneng Rd Galih Subekti S,Pd, Kaur Aset Didi Rosadi, Kaur Umum Sodikin, Kaur Keuangan, SM Saeful H, Seksi Pemerintahan Ade Mardiansyah, Seksi Kesejahtera'an Rakyat Taopik H, Seksi Ekonomi dan Pembangunan Eri Fitri Diana, Kepala Dusun 1 Yayat Ramdan H, Kadus II M Hamdani" tambah Kusnadi. 

Penulis; Aceng - Leo.
Ket photo: Kepala Desa Cikoneng, Kusnadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...