Desa Kaduagung Sukses Gelar Pilkades, Partisipasi Pemilih Capai 76 Persen - Pewarta Semesta

Advertise

Headlines!

Rabu, 06 November 2019

Desa Kaduagung Sukses Gelar Pilkades, Partisipasi Pemilih Capai 76 Persen


PSC. Kuningan - Kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Kaduagung Kecamatan Karangkancana, diterangkan Pjs Kepala Desa Kaduagung Yaya Waluya melalui pesan whatsup-nya, berjalan lancar. Pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara yang digelar serentak, Minggu (3/11) menghasilkan calon kades peraih suara terbanyak.

"Alhamdulillah, secara umum pelaksanaan pemungutan dan penghitungan berjalan lancar. Dari tiga calon, Ruhiyat calon dengan nomor 1 berhasil meraih suara terbanyak," tulisnya.

"Berdasarkan DPT, hak pilih di Desa Kaduagung berjumlah 1649 hak pilih. Dalam pelaksanaanya, kita bagi rata ke tiga TPS," imbuhnya 

Dikatakan Yaya, pemilih yang menyalurkan haknya sebanyak 1256 hak pilih. "Cukup tinggi juga partisipasi pemilih, sekitar 76 persenan," tuturnya.


Untuk hasil yang diperoleh masing-masing calon, dikatakan Yaya, nomor peserta 1, Ruhiyat, memperoleh total suara 547. Sedangkan nomor 2, Priyanto mendapat 349 suara, dan Yayan dengan nomor peserta 3, mendapat total 347 suara.

"Kami bersyukur pelaksanaan pilkades bisa kita laksanakan hingga tuntas. Inilah kerja maksimal kami, mohon maaf bila ada kekurangan. Meski tahapan pilkades marathon dan cukup melelahkan. Kami masih berbangga dapat melaksanakan dengan sukses," pungkasnya. (Baim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...