Belum Terpasangnya Spanduk APBDes di Desa Cibulan Dipertanyakan Warga - Pewarta Semesta

Advertise

Headlines!

Jumat, 01 November 2019

Belum Terpasangnya Spanduk APBDes di Desa Cibulan Dipertanyakan Warga

PSC. Majalengka - Dampak diduga dari kurang terbuka pihak pemerintahan desa Cibulan, Kecamatan, Lemahsugih, Majalengka yang mengakibatkan sebagian masyarakat desa Cibulan banyak yang bertanya tanya kepada pihak pemerintah desanya perihal pelaksanaan pembangunan ditahun ini. Dikantor desa Cibulan sama sekali belum terpasang spanduk Apbdes tahun 2019, yang akhirnya masyarakatnya tidak tahu menau tentang kegiatan pembangunan apa saja yang ada diwilayah desa Cibulan. 


Menurut penelusuran yang di Lakukan oleh awak media saat mendatangi kantor desa dan dari beberapa narasumber masyarakat, menerangkan bahwa didesa ini ada permasalahan, "Kami warga masyarakat desa cibulan, merasa dibodohi oleh pemerintahan desa, dalam pelaksanaan kebijakan dan pembangunan ditahun 2019. Seperti anggaran dana dari Dana Desa (DD) Alokasi Dana Desa (ADD) dan anggaran Bantuan Gubernur/IF. Halini dikarenakan, tidak ada keterbukaan dalam pelaksanaan pekerjaan, buktinya dikantor desa belum ada sama sekali terpampang Spanduk APBDes tahun 2019 yang menerangkan berapa jumlah anggaran dana bantuan dari Pemerintah dan perincian pekerjaan nya" jelas masyarakat. 

Masyarakat juga menambahkan, "Maka kami simpulkan pihak pemerintah desa sekarang, yang dipimpin oleh Ibu Nining, yang kebetulan sekarang lagi cuti untuk ikut mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Cibulan untuk priode mendatang diduga telah meng otak atik anggaran, dan mendapatkan untung lumayan yang bisa dijadikan kegiatan kampanye dari pelaksanaan Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD) dan anggaran Bantuan Gubernur/IF Tahun 2019. Seharusnya kalau pihak desa mau berniat baik, maka tidak perlu ada yang ditutup tutupi. Seperti contoh didesa lain mereka sangat terbuka kepada Masyarakat nya, di kantor Desa ada Spanduk APBDes dengan rincian lengkap dan dilapangan/lokasi ada Papan Proyek" tambahnya.

Untuk melengkapi informasi, awak media mendatangi kantor desa Cibulan dan mengirimkan surat konfirmasi kepada kepala desa Cibulan ibu Nining Karwati. Dengan nomor : KFR  -  PWS - 111 - 124-2019. Namun sampai berita ini dimunculkan, belum ada keterangan resmi dari pihak desa Cibulan. 

Penulis  : Ato . 
Ket photo  : Kantor desa Cibulan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...

Pages