Warga Desa Linggajaya Diberi Pemahaman BPJS - Pewarta Semesta

Advertise

Headlines!

Selasa, 22 Oktober 2019

Warga Desa Linggajaya Diberi Pemahaman BPJS

PSC. Kuningan - Sosialisasi BPJS di Desa Linggajaya Kecamatan Ciwaru disambut antusias warga. Pentingnya kepesertaan warga untuk jaminan kesehatan menjadi bahan pertimbangan pemerintah Desa Linggajaya menggelar sosialisasi.

Meski berada di daerah jauh dari pusat kota Kabupaten, dikatakan Pjs Kepala Desa Linggajaya, Sajum. SIp. Kesadaran warga akan pentingnya jaminan kesehatan cukup tinggi. "Warga kami sebagian besar menjadi peserta BPJS. Baik mandiri maupun peserta JKN," terang Sajum, yang didampingi Sekretaris Desa, Dedi Setiadi, di kantornya.

Sosialisasi yang digelar, Kamis, 17 Oktober dikatakan Pjs, diikuti lebih dari 80 warga. "Yang kami undang secara umum. Baik yang sudah menjadi peserta maupun yang belum," jelasnya.

"Tujuan sosialisasi untuk memberi pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjadi peserta. Disini kita juga memberi pengetahuan tentang alur prosedur dan manfaat BPJS," paparnya.

Sosialisasi ini, lanjut Ia, diharapkan warga memahami juga hak dan kewajiban peserta BPJS. "Kami berharap pula warga yang belum menjadi peserta, bisa tergugah dengan adanya keuntungan memiliki jaminan kesehatan," harapnya. (Baim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...

Pages