Spanduk APBDes Belum Dipasang Pihak Desa Cikalong dan Padahanten Diduga Bermasalah. - Pewarta Semesta

Advertise

Headlines!

Selasa, 29 Oktober 2019

Spanduk APBDes Belum Dipasang Pihak Desa Cikalong dan Padahanten Diduga Bermasalah.

PSC. Majalengka - Lagi lagi awak media menemukan dua Desa yang belum memasang spanduk APBDes. Kedua Desa yang dimaksud ialah Desa Cikalong dan Padahanten, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka.

Saat awak media mendatangi kedua kantor desa tersebut, tampak disekitar kantor desa tidak adanya sebuah spanduk/baligho tahun 2019 yang menerangkan berapa jumlah anggaran Dana dari Pemerintah serta  tercantum Perinciannya untuk pekerjaan apa saja.


Ketika dikonfirmasi masing masing kedua Perangkat Desa tersebut mengiyakan bahwa memang betul banner yang berisi keterangan kegiatan realisasi dari anggaran dana yang diterima dan dikelola oleh pemerintah desanya memang belum dipasang.

"Kebetulan spanduk Apbdes tahun 2019 desa Cikalong belum beres dipercetakan, nanti kalau sudah beres akan segera dipasang" jelas Nurja selaku Sekretaris Desa Cikalong. 

Sedangkan perangkat desa Padahanten Eli selaku kaur aset menjelaskan, dirinya tidak tahu urusan spanduk Apbdes. 

"Oh iya, kalau urusan spanduk Apbdes saya tidak tahu, karena itu urusan paulis dan pakuwu jadi silahkan tanyakan langsung saja pada beliau" ungkap kaur aset.


Untuk melengkapi inpormasi awak media mengirimkan surat konfirmasi Kepada kepala desa Cikalong, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, H Jubed Suherman. Dengan Nomor: KFR - PWS - III - 122 - 2019.

Juga Kepada kepala desa Padahanten, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, Didi Suhendi. Dengan Nomor: KFR - PWS - III - 123 - 2019.

Namun sampai berita ini dimunculkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Desa Cikalong dan Padahanten. 

Sudah jelas transfaransi/keterbukaan sangat diharuskan didalam praktik pembangunan yang anggaran nya dari Pemerintah, seperti yang tercantum dalam Undang-Undang No. 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik pada intinya memberikan kewajiban kepada setiap Badan Publik untuk membuka akses bagi setiap pemohon informasi publik untuk mendapatkan informasi publik.

(Leo - Aceng )
Ket photo : kantor desa Cikalong dan Padahanten

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...

Pages