Setelah Toilet, SMAN 1 Ciniru Harapkan Pembangunan TPT - Pewarta Semesta

Advertise

Headlines!

Selasa, 22 Oktober 2019

Setelah Toilet, SMAN 1 Ciniru Harapkan Pembangunan TPT


PSC. Kuningan - Kendati berada di daerah yang jauh dari pusat kota kabupaten, tidak menjadi penghalang bagi sekolah SMAN 1 Ciniru dalam berbenah diri baik secara fisik maupun prestasi.

Pembangunan toilet modern menjadi bukti pekerjaan fisik yang dilaksanakan. Dari anggaran yang digelontorkan pemerintah Provinsi Jawa Barat berhasil di bangun 2 lokal toilet sekolah untuk 10 pintu.

"Tahun ini kami kerjakan pembangunan toilet yang berjumlah 10 pintu. Dari program DAK Provinsi," jelas Kepala Sekolah SMAN 1 Ciniru Eman Sulaeman. MPd melalui wakil kepala sekolah bidang sarana prasarana, Tatang. SPdI di ruangan kepala sekolah, Kamis (10/10/2019).



Dengan dibangunnya toilet yang baru, lanjut Tatang, SMAN 1 Ciniru saat ini sudah memiliki 20 toilet siswa dan siswi. "Menurut hitungan ideal ketersediaan toilet memang belum terpenuhi. Namun, dengan pembangunan toilet yang baru ini, cukup bisa menjadi solusi kekurangan yang selama ini kami rasakan," imbuhnya.

Selain permasalahan toilet siswa, menurut Tatang, pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT) menjadi prioritas bidang sarana prasarana. "Tanah disini rawan longsor. Jadi pembangunan TPT sangat kami butuhkan," harapnya. (Baim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...