Program Sanimas IsDB Di Kelurahan Cigugur Bisa Menjadi Percontohan - Pewarta Semesta

Advertise

Headlines!

Selasa, 22 Oktober 2019

Program Sanimas IsDB Di Kelurahan Cigugur Bisa Menjadi Percontohan

PSC. Kuningan - Pelaksanaan program sanimas IsDB di Kelurahan Cigugur Kecamatan Cigugur dikatakan ketua KSM Tunggul Wuni, Jojo Suharjo. SH. Berjalan tanpa kendala berarti, sosialisasi yang tepat sasaran kepada masyarakat menjadi faktor pendukung maksimalnya pekerjaan.

"Alhamdulillah, dengan sosialisasi yang tepat progres pekerjaan bisa terlaksana sesuai jadwal," terang Jojo yang didampingi bendahara KSM Imas Damasanti, di kantor Kelurahan Cigugur, Selasa (22/10/2019).

Menurut Ketua KSM Tunggul Wuni, pembangunan IPAL Komunal yang dikerjakan-nya menjadi percontohan. Dengan anggaran 425 juta dibangunkan bak penampung seluas 12x4 meter. "Kita bangun di tanah milik pemerintah, tepatnya depan kantor kecamatan," jelasnya.


"Daya tampung bak, diperuntukan bagi warga 3 RT di Dusun Pahing Blok Karanganyar. Dengan jumlah pemanfaat 500 jiwa dari 62 kk," imbuhnya.

Jojo berharap pembangunan Ipal komunal untuk menampung limbah domestik warga, dapat mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Karena menurutnya selama ini banyak warga yang masih membuang libah domestik ke saluran terbuka.

"Setelah bangunan selesai. Nantinya kami limpahkan ke kelompok pemanfaat dan pemeliharaan (kpp). Yang rencananya ada iuran untuk pemeliharaan sebesar 5000 rupiah per kk penerima manfaat yang dikelola oleh kkp," ujarnya. (Baim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...