Ketua KSM Mataram: Pembangunan Ipal Komunal Mewujudkan Pola Hidup Sehat - Pewarta Semesta

Headlines!

Selasa, 01 Oktober 2019

Ketua KSM Mataram: Pembangunan Ipal Komunal Mewujudkan Pola Hidup Sehat


PSC. Kuningan - Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas) IsDB 2019 yang diterima Desa Gandasoli Kecamatan Keramatmulya Kabupaten Kuningan, dikatakan Ketua KSM Mataram, Ali Basah, mendapat respon yang positif dari masyarakat. Menurutnya, kegiatan pembangunan ipal komunal progresnya berjalan sesuai target pekerjaan.


"Saat ini pembangunan telah memasuki tahap pekerjaan dinding bak penampung," ucap Ali yang didampingi sekretaris KSM, Didin Mauludin serta sekretaris desa Ade Syahirul Anwar SAg, di kantor pemerintah Desa Gandasoli,  Rabu (2/10/2019).


Di jelaskan-nya, manfaat program sanimas pembangunan ipal komunal yang sedang dikerjakan-nya bakal dirasakan oleh warga di Dusun Leles RT 11 RW 02. "Respon warga sangat baik, buktinya swadaya berupa makanan dan minuman untuk pekerja. Warga sekitar, sering memberi," terangnya. 

"Sedangkan daya tampung bak, bisa untuk menampung limbah dari 66 kepala keluarga (kk)," imbuhnya.

Untuk anggaran, lanjut Ia, sebesar 425 juta dari bantuan IsDB melalui Dinas DPRPP Kabupaten Kuningan. "Tentunya, kami kerjakan dengan penuh tanggungjawab, transparan serta akuntabel. Begitupun untuk pekerjaan, kami berupaya tepat waktu dan sesuai RAB," jelasnya.

"Kami berharap dengan pembangunan ipal  komunal ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pola hidup bersih dan sehat," harapnya.

Sarana sanitasi yang dibangun, lanjutnya, dapat menampung limbah domestik dan mengolahnya sehingga tidak mencemari lingkungan. "Sehingga pola hidup sehat yang dicita-citakan bisa terwujud," ujarnya. (Baim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...