Dipertanyakan Warga, Spanduk APBDes Tahun 2019 di Desa Karamat Dan Desa Sindangwasa Belum Terpasang - Pewarta Semesta

Advertise

Headlines!

Sabtu, 05 Oktober 2019

Dipertanyakan Warga, Spanduk APBDes Tahun 2019 di Desa Karamat Dan Desa Sindangwasa Belum Terpasang

PSC. Majalengka -  Diperlukan peran aktif Masyarakat di dalam pengawasan penggunaan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa Ini dilakukan agar penggunaannya bisa berjalan transparan dan akuntabel.

Kantor Desa Sindangwasa

Menurut sumber yang enggan sebutkan namanya mengatakan, Kalau memang berniat baik, tidak perlu ada yang ditutupi dan harus terbuka, seperti situasi dipihak pemerintahan desa kalau memang pihak desa tidak menyembunyikan keburukan seharusnya terbuka kepada Masyarakatnya, seperti contoh keterbukaan dalam melaksanakan pekerjaan pembangunan yang anggarannya berasal dari bantuan Pemerintah yaitu dengan memajang spanduk APBDes didepan balai Desa.

"Ironis situasi yang berada di desa Karamat Dan Sindangwasa, Kecamatan Palasah Kab. Majalengka ini terbalik 100% dari peraturan yang sudah ditetapkan, pasalnya didepan balai desa sama sekali belum ada spanduk APBDes tahun 2019 yang menerangkan berapa jumlah anggaran Dana Bantuan dari Pemerintah dan perincian pekerjaannya." Ucap Nara Sumber

Kantor Desa Karamat

Berdasarkan pengakuan beberapa warga yang tinggal di desa Karamat Dan Sindangwasa menjelaskan, "Kami warga Masyarakat beserta tokoh masyarakat Desa Karamat Dan Sindangwasa merasa dibodohi oleh pemerintahan desa, dalam pelaksanaan pembangunan ditahun 2019 seperti untuk anggaran dana dari Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD) dan anggaran Bantuan Gubernur/IF.

Halini kami simpulkan dikarenakan, tidak ada keterbukaan dalam pelaksanaan pekerjaan, buktinya sampai sekarang, dikantor desa belum terpampang APBDes tahun 2019 yang menerangkan berapa jumlah anggaran dana bantuan dari Pemerintah dan perincian pekerjaannya, kami tidak mengetahui berapa Papan Proyek yang seharusnya terpasang dilapangan" jelas warga Karamat dan Sindangwasa. 

Untuk melengkapi inpormasi awak media mengirimkan surat konfirmasi Kepada Kepala Desa Karamat bapak Karya, dengan Nomor: KFR - PWS - III - 121 - 2019. Juga Pejabat Kepala Desa Sindangwasa bapak Otong Agus Salim dengan Nomor: KFR - PWS - III - 89 - 2019 dan diketahui pula bahwa bapak Otong berdinas dikantor kecamatan Palasah. Namun sampai berita ini dimunculkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Desa Karamat dan Sindangwasa. (ATO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...