Bantuan DAK di SMPN 1 Jamblang Sudah 50 Persen Pengerjaan - Pewarta Semesta

Advertise

Headlines!

Rabu, 16 Oktober 2019

Bantuan DAK di SMPN 1 Jamblang Sudah 50 Persen Pengerjaan



PSC. Cirebon - Bentuk bantuan pemerintah untuk dunia pendidikan salah satunya adalah program DAK yang disalurkan kepada sekolah-sekolah yang membutuhkan, diantaranya yang mendapatkan batuan yaitu Sekolah SMPN 1 Jamblang Kec. Jamblang Kab. Cirebon dengan jumlah dana bantuan senilai Rp. 225.402.000 dengan nama kegiatan Rehabilitas Ruang Belajar Volume kegiatan 3 ruang kelas


Nursuhudi selaku bendahara SMPN 1 Jamblang ketika ditemui media ini mengatakan, bantuan anggaran DAK tahun 2019 untuk rehab di SMPN 1 Jamblang sudah direalisasikan dengan jumlah rehab sebanyak 3 Ruang meski masih ada 4 ruang yang belum terealisasi.

Anggaran disalurkan pertermin sebanyak tiga termin, termin pertama senilai Rp. 54 juta rupiah pengerjaan sudah dilaksanakan mencapai 50 persen pengerjaan tinggal mengecat saja, termin kedua terlambat dan termin ke tiga belum turun.



" Adapun kerusakan yang diganti diantaranya Kayu, salah-satunya kayu buat kusen, atap menggunakan baja ringan ukuran 0,75 dan 0,45, yang lainnya pintu juga jendela, material yang dipergunakan penambahan Bata sebanyak 2000 biji pasir dua Dum truk dan pengerjaannya secara swakelola," ucap Nursuhudi saat ditemui diruangan guru 16/09/19


Masih dalam kesempatan yang sama salah-satu guru pengajar di SMPN 1 Jamblang mengucapkan " bahwa bangunan sekolah ini pun sama sudah cukup tua bahkan dari kayu-kayunya pun terlihat sudah ada yang keropos ada empat ruang kelas yg tidak terpakai KBM berharap yang empat ruang ini pun mendapat bantuan juga secepatnya, pihak sekolah sudah pernah mengajukan permohonan dana bantuan ke Dinas Pendidikan namun belum ada respon, entah kenapa," ucapnya,"

Penulis : Moh, Rifai
Editor : A. Fajar, S


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...

Pages