Ambruknya Bangunan di SMPN 2 Plumbon Butuh Perhatian Dari Dinas Pendidikan - Pewarta Semesta

Advertise

Headlines!

Rabu, 02 Oktober 2019

Ambruknya Bangunan di SMPN 2 Plumbon Butuh Perhatian Dari Dinas Pendidikan

PSC. Cirebon - Sebanyak Dua ruang kelas SMPN 2 Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, ambruk dan menyebabkan puluhan siswa terluka data sementara terdapat 20 siswa dan guru yang mengalami luka ringan hingga berat. Selasa 1 Oktober 2019.


Kejadian runtuhnya bangunan di saat jam kegiatan belajar mengajar ( KBM) berjalan, kurang lebih di jam 13.00 Wib, Selasa, 01 Oktober 2019. Kondisi bangunan yang hancur ada dua ruang , kelas 7(l) dan kelas 7(J) dengan jumlah Siswa 32 perkelas.

Rata-rata, para siswa mengalami luka di bagian kepala dan kaki, akibat tertimpa reruntuhan atap bangunan sekolah. Seluruh siswa dan guru yang terluka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Plumbon, sedangkan pelajar yang mengalami luka ringan hanya mendapatkan perawatan jalan di puskesmas.



Menurut kepala sekolah SMPN 2 Plumbon Hj. Ma'rifah, M.pd. Gedung sekolah yang sudah termakan usia sejak 1984 ini sudah pernah diajukan untuk renovasi ke pihak Dinas Pendidikan namun belum ada respon dan jawaban dari pihak Dinas

Adapun jumlah korban yang mengalami luka parah di perkirakan sementara ada 20 orang diantaranya : 1. Yeti umur 55 (th) guru dan 19 Siswa. Korban di bawa ke Rs. Mitra Plumbon dan juga Puskesmas Plumbon , 5 korban luka ringan yang ada di puskesmas Plumbon setelah mendapat pengobatan bisa langsung di bawa pulang , sementara yang 15 korban harus menjalani perawatan medis di Rs.Mitra Plumbon. Ucap kepala sekolah Hj.Ma'rifah, M.pd.  pada media ini. (Moh. Rifai / Kodir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...