Raih Penghargaan Tingkat Provinsi, Menjadi Bukti Baiknya Kinerja Dekopinda Kabupaten Kuningan - Pewarta Semesta

Advertise

Headlines!

Rabu, 18 September 2019

Raih Penghargaan Tingkat Provinsi, Menjadi Bukti Baiknya Kinerja Dekopinda Kabupaten Kuningan


PSC. Kuningan - Kerja keras ketua dan pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Kuningan dalam mengemban tugas di organisasi Dekopinda, hasilnya berbuah manis. Bukti konkrit dengan diterimanya penghargaan tingkat Provinsi Jawa Barat.


Dikatakan ketua Dekopinda Kabupaten Kuningan H Fachrudin, prestasi yang diraih organisasi yang diketuai-nya itu untuk katagori penghargaan pelaksanaan tepat waktu rakerda. "Alhamdulillah, tingkat provinsi kita meraih juara dua," jelas Fachrudin, di kediaman-nya, Kamis (19/9/2019).

Prestasi tersebut, dikatakan Ia, menjadi salah satu tolok ukur kinerja dan keberhasilan Dekopinda Kabupaten Kuningan dalam mewadahi dan membina koperasi-koperasi yang menjadi anggota Dekopinda Kabupaten Kuningan. "Penghargaan yang kami terima tentunya menjadi salah satu tolok ukur kinerja kami. Dan menjadi pemicu bagi kami untuk lebih lagi memajukan perkoperasian  yang ada," imbuhnya.


"Penyerahan piagam waktu itu tanggal 6 Agustus 2019 di Bandung, sebelum peringatan hari koperasi Indonesia. Dan yang menerima saat itu, perwakilan dari Dekopinda Kabupaten Kuningan adalah Dra H Tuti Rusilawati MM, ketua bidang organisasi keanggotaan," tambah H Fahrudin yang lama aktif sebagai pengurus koperasi pegawai kantor kementerian agama, sewaktu Ia berdinas.

Menurutnya, koperasi yang ada di bawah naungan Dekopinda Kabupaten Kuningan berjumlah 126 koperasi. "Anggota kita ada 126 koperasi. Meski yang rutin menyelenggarakan RAT hanya setengahnya, sekitar 60 koperasi. Dan ini menjadi atensi bagi kami," terangnya.

"Kami berharap kedepan-nya, koperasi di Kabupaten Kuningan terus bergairah. Karena, koperasi itu sebagai soko guru perekonomian dan cocok dengan kultur masyarakat Indonesia," ulasnya. (Baim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...