Puluhan Santri Demontrasi Menuntut Kota Cirebon Bersih Dari Premanisme - Pewarta Semesta

Advertise

Headlines!

Jumat, 13 September 2019

Puluhan Santri Demontrasi Menuntut Kota Cirebon Bersih Dari Premanisme


PSC. CIREBON - Puluhan santri yang tergabung dalama Forum Aksi Solidaritas Santri (FASS) mendatangi kantor DPRD kota Cirebon. Yang maksud dan tujuannya menyampaikan kepada Walikota Cirebon Drs. Nasrudin Azis,S.H. bagaimana kota Cirebon bersih dari premanisme, menyisir tempat-tempat penjualan miras dan obat-obatan terlarang. Terkait minggu kemarin adanya pembunuhan santri yang terjadi di kota Cirebon, perwakilan dari aliansi ponpes meminta kepada walikota Cirebon untuk keamanan kota Cirebon lebih di perketat demi kenyamanan masyarakat. Dan bisa memperbaiki nama kota wali bukan kota premanisme.



Turut hadir dalam ruangan kepala satuan polisi pamong praja Andi Armawan, kepala BNN kota Cirebon AKBP Yaya Satyanegara,S.H dan juga dari Dewan.

Kepala kapolsek Gunungsari H.Ali masyaikh menuturkan, " tugas dan tanggung jawab keamanan ini bukan hanya POLRI saja, ada beberapa poin yang perlu di perhatikan diantaranya penerangan lampu jalan atau PJU , pengawasan atau tindakan tegas kepada anak-anak pelajar yang membawa sajam, pengawasan apotik-apotik obat yang keluar terlalu bebas ,"ungkapnya


Setelah menerima beberapa pertanyaan walikota Cirebon Drs. Nasrudin Azis, S.H. Menjawab harus lakukan tindakan patroli gabungan TNI dan POLRI di bantu beserta masyarakat atau Rukun Warga (RW) memberi efek jera pada pelaku premanisme.

Rencana lakukan pembentukan tim yang anggotanya dari KAPOLRES dan DANDIM ,dalam pelaksanaannya secepatnya pada bulan september 2019 bisa kelar dan persatu Oktober sudah bisa jalan.Dan akan diberikan insentif yang anggarannya akan di anggarkan pada APBD tahun 2020. (Mohamad Rifai / Afrijal Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...

Pages