Pendidikan Boarding School Di MAN 1 Kuningan Tuai Hasil Positif - Pewarta Semesta

Advertise

Headlines!

Selasa, 03 September 2019

Pendidikan Boarding School Di MAN 1 Kuningan Tuai Hasil Positif

Kasek MAN 1 Kuningan Drs Aripin MPdI Di Ruang Kerjanya

PSC. Kuningan - Program pendidikan  boarding school yang dilaksanakan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kuningan menuai hasil yang positif. Ilmu keagamaan yang diserap siswa peserta boarding school, menurut Kepala Sekolah MAN 1 Kuningan, Drs Aripin MPdI mengalami peningkatan yang signifikan.

"Jelas ada perbedaan siswa yang ikut boarding school. Terutama untuk ilmu keagamaan," jelas Aripin di kantornya, Selasa (3/9/2019).

Dengan mengadopsi metode pendidikan pesantren salaf. Siswa yang sekaligus santri boarding school mahir membaca kitab kuning. "Metode asmilafi yang kita adopsi dari pendidikan pesantren yang ada di Jepara Jawa Tengah. Saat ini santri sudah bisa membaca huruf arab gundul," imbuhnya.

Dikatakan-nya, siswa yang menjadi santri di boarding school MAN 1 Kuningan sebanyak 180 santri. "Santri tinggal di asrama yang kami sediakan. Kami masih membatasi jumlah santri, karena sarana yang tersedia masih terbatas," ujarnya.

Program boarding school di sekolahnya, dikatakan Aripin, sudah berjalan selama 4 tahun. "Waktu pembelajaran setelah shalat subuh sampai menjelang jam masuk sekolah reguler. Kemudian belajar pendalaman agama setelah istirahat pulang sekolah, dari  jam lima sore sampai setengah sepuluh malam," paparnya.

"Alhamdulillah, hasil positif pembelajaran sudah terasa, selain ilmu keagamaan yang baik. Siswa peserta boarding school cukup mudah dalam mengikuti test masuk perguruan tinggi agama," pungkasnya. (Baim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...

Pages