Kabupaten Kuningan Dipercaya Kemenpora RI Menjadi Tuan Rumah Kick Off Nasional Gala Desa 2019 - Pewarta Semesta

Breaking

Selasa, 03 September 2019

Kabupaten Kuningan Dipercaya Kemenpora RI Menjadi Tuan Rumah Kick Off Nasional Gala Desa 2019

PSC. Kuningan – Kabupaten Kuningan mendapat kepercayaan dari pihak Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kick Off Nasional Gala Desa 2019, sebagai pertanda dimulainya pelaksanaan ajang olahraga tingkat desa, yang pada tahun ini digelar di 25 kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Gelaran Kick Off Nasional Gala Desa 2019 itu sendiri dibuka oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI Raden Isnanta, dalam kemeriahan seremonial acara yang berlangsung di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan, Selasa (3/9/2019).


Dihadapan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Wakil Bupati HM. Ridho Suganda, Sekretaris Daerah H. Dian Rachmat Yanuar, para bupati, wali kota dan perwakilan dari 25 kabupaten/kota se Indonesia, para Assisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, para Kabag, camat, kepala desa, Ketua KONI, pengurus cabang olahraga, serta ribuan atlet kontingen Gala Desa dari 32 kecamatan di Kabupaten Kuningan, Reden Isnanta mengaku merasa puas dengan pelaksanaan Kick Off Nasional Gala Desa 2019 yang digelar Pemerintah Kabupaten Kuningan.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemkab Kuningan, karena betul-betul serius dalam menggelar acara Kick Off Nasional Gala Desa 2019 ini, hal ini bisa terlihat dari mulai kesiapan akomodasi, apiknya penataan acara, hingga kekompakan para camat dan unsur Muspika yang turun langsung mengetuai rombongan para atlet dari wilayahnya masing-masing,” ungkap Raden Isnanta.

Menurut Raden Isnanta, melalui penyelenggaraan Gala Desa ini diharapkan akan mampu melahirkan para atlet internasional dari cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, karena memang semua atlet dunia itu berasal dari desa.

“Mari kita gali semua potensi talenta olahraga dari gala desa. Kami dari Kemenpora RI mengucapkan terima kasih, karena kuningan telah menunjukan dukungan dan sinerginya yang luar biasa, terbukti dari hadirnya semua steakholder untuk mendukung penyelenggaraan acara Kick Off Nasional Gala Desa 2019 ini,” ujarnya.

Kepada para atlet pada kesempatan itu Raden Isnanta berpesan, agar tampil maksimal dengan kemampuan terbaik, serta tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan untuk mempererat tali persatuan melalui olahraga, “Juara dboleh dibanggakan, tidak juara jangan kecil hati. Karena sesungguhnya olahraga itu membangun prestasi, membangun kebersamaan, dan kekeluargaan,” pesan dia.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, yang telah memberikan kepercayaan kepada daerah yang dipimpinnya untuk menjadi penyelenggara Kick Off Nasional Gala Desa 2019. Karena kepercayaan itu seperti kado untuk Kabupaten Kuningan dalam rangkaian peringatan hari jadinya ke 521, yang jatuh pada tanggal 1 September silam.

Lebih lanjut Acep mengatakan, visi Kabupaten Kuningan tahun 2019-2024 adalah Kuningan Maju atau makmur, agamis, pinunjul berbasis desa, untuk itu dengan penyelenggaraan gala desa diharapkan selain dapat memberikan dampak positif terhadap upaya memelihara dan meningkatkan kebugaran jasmani masyarakat, juga menjadi media efektif bagi upaya pembentukan sumber daya manusia yang benar-benar berkualitas untuk menunjang pembangunan nasional.

“Diharapkan, melalui kegiatan Gala Desa 2019 ini akan terjaring atlet-atlet potensial, khususnya dari Kabupaten Kuningan, sebagai regenerasi untuk kemajuan olahraga nasional. Apalagi ada hal yang sangat menggembirakan, yakni dengan keluarnya Impres Nomor 3 Tahun 2019, tentang percepatan pembangunan sepak bola nasional, dimana sepak bola ini menjadi salah satu Cabor yang dipertandingkan dalam Gala Desa 2019,” kata Acep.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kaabupaten Kuningan yang juga merupakan Ketua Panitia Penyelenggara Kick Off Nasional Gala Desa 2019, Jaka Chaerul menyebutkan, lima Cabor akan dipertandingkan pada Gala Desa 2019 di Kabupaten Kuningan diantaranya, atletik putra/putri usia 12 hingga 15 tahun, tenis meja putra/putri dengan peserta para atlet usia Kadet dan Aparatur Sipil Negara (ASN), bulu tangkis putra/putri usia 17 tahun, bola voli putra/putri usia 15 tahu, serta sepak bola putra usia 17 tahun.

Dijelaskan Jaka, adapun penyelenggaraannya sendiri, untuk Cabor atletik, bulu tangkis, dan tenis meja pada tanggal 3 hingga 6 September, dengan lokasi, atletik di Stadion Mashud Wisnu Saputra, bulu tangkis di SMAN 1 Kuningan, tenis meja di Gelanggang Pemuda Kabupaten Kuningan.

“Sedangkan untuk Cabor bola voli mengambil lokasi tanding di lapangan bola voli Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya, sepak bola juga sama di Desa Cikaso, atau di lapangan sepak bola desa tersebut, dengan pelaksanaan lomba mulai tanggal 26 sampai 28 September 2019,” tutur Jaka. (Yud’s/Red) 

Keterangan Foto : Penyerahan Pataka oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI Raden Isnanta kepada Bupati Kuningan H. Acep Purnama dalam gelaran Kick Off Nasional Gala Desa 2019 di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan, Selasa (3/9/2019).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...