Beberapa Keberhasilan Pemerintah Desa Putridalem Dalam Membangun - Pewarta Semesta

Headlines!

Rabu, 25 September 2019

Beberapa Keberhasilan Pemerintah Desa Putridalem Dalam Membangun

PSC. Majalengka - Mengintip Desa Putridalem, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka yang dipimpin oleh kepala desa bernama H Toto Suharto, dalam membangun dan membina warga di wilayahnya.

Awak media mengunjungi kantor desa Putridalem dan terlihat jelas terpampang Spanduk APBDes tahun 2019 secara jelas dan terperinci beberapa jenis kegiatan berikut jumlah anggarannya. 


Beberapa perangkat desa Putridalem menjelaskan, "Kebetulan sekarang kuwu Toto sudah mengajukan cuti untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Putridalem kembali. 

Saat menjadi kepala desa H Toto sekaligus dipercaya menjadi ketua porum kuwu se kecamatan Jatitujuh, tentang spanduk Apbdes ini adalah perintah dari kuwu Toto dan kami cuma melaksanakannya, cuma awalnya H Toto berpesan "Supaya tidak ada kecurigaan dari masyarakat, maka harus bikin dan pasang spanduk Apbdes secara lengkap dan jelas" ungkap beberapa perangkat desa. 

Awak Media mencoba menelusuri dan bertahap muka dengan beberapa warga, dengan gamblang warga menjelaskan bahwa H Toto adalah seorang figur seorang kepala desa yang bertanggung jawab terhadap kondisi masyarakatnya. 
Kami mengetahui dan merasakan bahwa H Toto sangat peduli terhadap masyarakat desa Putridalem dan ini dibuktikan dengan kerja nyata. 


"Kami tidak akan menjelaskan kalau pekerjaan yang sudah diawali dengan musyawarah dengan tokoh masyarakat dan dituangkan dalam APBDes kemudian dilaksanakannya , karena itu jelas jelas nyata dan ada bukti hasil pekerjaannya, seperti pembangunan gedung GOR serbaguna yang sekarang masih berjalan, sarana irigasi pertanian, juga jalan jalan masuk gang, lampu penerangan jalan dan masih banyak lagi. 

Dan yang paling kami ingat adalah, saat H Toto sebelum menjadi kepala desa dirinya membuktikan bentuk kecintaannya kepada desa atas usulannya ke pihak kementrian PU pusat dan atas jasa beliau telah bisa membangun jembatan bojong loreng ditahun 2007 dan menghotmix jalan  dengan panjang 1600 x lebar 3 meter, dan malahan saat itu desa putridalem adalah desa yang pertama di kabupaten majalengka yang mempunyai jalan pakai Hotmix" jelas warga. 


Semenjak H Toto jadi kepala desa, yang dulunya lingkungan tidak aman seperti sering kemalingan dan sering terjadi keributan warga, Alhamdulillah sekarang sudah Aman.

Dalam segi olahraga ternyata desa Putridalem telah berhasil menjadi juara 2 bola voly tingkat provinsi jawa barat tahun 2019.

Dalam mengelola pertanian, tidak pernah ada gagal panen sewaktu menanam padi karena teraturnya sister pengairan. 
Juga H Toto telah membantu Kelompok tani gedong gincu yang berada di blok bojong loreng yang bentuk tahun 2018 oleh H Toto dan telah resmi tercatat dinotaris kemudian desa mengusulkan kedinas pertanian untuk mendapatkan bantuan dan Alhamdulillah akhirnya turun bantuan Pupuk dan Uang 50 juta rupiah dan mengirimkan 2 putra daerah yaitu Andre dan Ade sebagai anggota karang taruna untuk mengikuti pelatihan, dengan keberhasilan kelompok tani gedong gincu ternyata Putridalem adalah termasuk" tambah warga. 

Penulis; Leo - Aceng. 
Ket photo; Kantor desa Putridalem, Spanduk APBDes tahun 2019, GOR Serbaguna dalam tahap pembangunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...