Ajari Cinta NKRI, SDN Mandirancan Meriahkan HUT RI Dan Hari Jadi Kabupaten Kuningan - Pewarta Semesta

Breaking

Minggu, 01 September 2019

Ajari Cinta NKRI, SDN Mandirancan Meriahkan HUT RI Dan Hari Jadi Kabupaten Kuningan


PSC. Kuningan - Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 dan Hari Jadi Kabupaten Kuningan ke 521 di sekolah SDN Mandirancan, dimeriahkan oleh berbagai macam perlombaan. Permainan tradisional tarik tambang, kelereng, maupun permainan bakiak menjadi bagian permainan yang di lombakan.

Antusias siswa dalam perlombaan, nampak terlihat. Wajah-wajah sumringah yang diselingi canda tawa siswa, menghiasi setiap sesi permainan. "Kami mengelar kegiatan perlombaan ini dalam rangka memperingati HUT RI dan Hari Jadi Kabupaten Kuningan," jelas Kepala Sekolah SDN Mandirancan H Samsu SPd, di lokasi kegiatan, Sabtu (31/8).

Kegiatan yang digelar di halaman sekolah, dikatakan Samsu, diharapkan menjadi sarana hiburan bagi siswa, juga sebagai rasa syukur atas kemerdekaan negara Indonesia. "Kita patut mensyukuri kemerdekaan ini. Kita juga berharap rasa mencintai negara bisa tertanam sejak dini pada siswa," harapnya.

Dikatakan-nya, peserta kegiatan adalah siswa dari kelas satu sampai kelas enam. "Kami juga berharap perlombaan seperti ini dapat menimbulkan kegembiraan bagi siswa yang mungkin penat akan rutinitas belajar," ujarnya. (Baim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...