Pihak Disdik Jangan Tutup Mata!! Tindak Tegas Oknum Sekolah Yang Nakal - Pewarta Semesta

Headlines!

Kamis, 15 Agustus 2019

Pihak Disdik Jangan Tutup Mata!! Tindak Tegas Oknum Sekolah Yang Nakal

PSC, Majalengka - Berdasarkan temuan dugaan pungutan liar atau pelanggaran hukum yang dilakukan oleh banyak sekolah di kabupaten majalengka.

"Akibatnya sekarang banyak orang tua yang bertanya tanya, "Apakah betul menyekolahkan anak dari mulai SD sampai tingkat SMP itu GRATIS?". Hal ini terungkap berdasarkan fakta dilapangan yang masih ada pihak sekolah yang diduga melakukan pungutan pungutan dengan alasan itu, ini" jelas Ketua distrik H Agustinus Subagja, melalui Yayat Supriatna Selaku Sekretaris LSM GMBI Distrik Majalengka.


"LSM GMBI Distrik Majalengka mengadakan debat terbuka dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka yang dilaksanakan pada hari kamis 01/8/19 atas dasar banyaknya temuan lapangan tentang penyelenggaraan dan pengelolaan dunia pendidikan yang mana ditemukan di lapangan banyaknya sarana prasarana sekolah yang tidak layak untuk dipergunakan sebagai kegiatan belajar mengajar serta ditambah banyaknya pungutan pungutan yang tidak berdasar oleh oknum para pendidik dengan menggunakan dan memanfaatkan komite sekolah..

Dan kemudian hasil debat terbuka tersebut membuat kami kecewa karena Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka H. Ahmad Suswanto, S.Pd., M.Pd, seolah tidak bertanggung jawab akan menerima aspirasi dari masyarakat, namun Kepala Dinas seolah cuci tangan dan menyalahkan SDM yang dimiliki oleh para guru dan para kepala sekolah yang seharusnya berdasarkan tugas pokok dan fungsinya yang namanya kepala dinas itu harus bertanggung jawab terhadap bawahannya untuk itu langkah selanjutnya kami LSM gmbi akan membawa permasalahan ini dan mengirimkan surat ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka hal tersebut kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Majalengka" Yayat menambahkan. 

Tarkim Budiarto selaku Humas GMBI Distrik Majalengka juga menambahkan, "Semua itu kami lakukan untuk memberikan efek jera kepada para pelanggar hukum pihak sekolah dan untuk dijadikan suatu perhitungan buat para oknum pejabat di Kabupaten Majalengka berpikir seribu kali untuk melakukan korupsi.

Jangan biarkan Pejabat Korupsi dan yang melakukan pelanggaran Hukum bisa tidur Nyenyak" tambah Akim.

Penulis ; Ato - Leo.

Ket photo; Suasana Audiensi LSM GMBI Distrik Majalengka depan kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...