Pengurugan Jalan Desa Sagara Diduga Bermasalah. - Pewarta Semesta

Advertise

Headlines!

Jumat, 16 Agustus 2019

Pengurugan Jalan Desa Sagara Diduga Bermasalah.

PSC, Majalengka - Dalam menjalankan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah desa Sagara ditahun 2019 ini dituding menyimpan masalah. Pasalnya pelaksanaan pengurugan jalan baru atau tepatnya berada dijalan usaha tani blok bengkok atau blok asem mendapatkan sorotan serius dari tokoh Masyarakat setempat, kepada awak media menjelaskan,


"Kami perhatikan jalan baru menurut keterangan yang tertera di papan proyek menghabiskan anggaran Rp 108, 350, 000. (Seratus delapan juta tiga ratus lima puluh ribu rupiah). Namun para pekerjanya memakai  tenaga kerja luar Desa dan diborongkan kepada orang Sukahaji, warga  sini khusus nya hanya sedikit orang yang dilibatkan ikut kerja. Kalaupun memang orang Sukahaji cuma mengirimkan bahan Material, memangnya masyarakat Desa Sagara tidak ada yang mampu untuk mengirimkan bahan Material?


Padahal menurut pengetahuan kami pemberdayaan masyarakat sangatlah diutamakan bukan pemberdayaan pemborong atau orang luar desa karena kang kami tahu dalam peraturan bupati Majalengka No 15 Tahun 2015 cuma mengatur tentang tata cara pengadaan barang/jasa didesa, dan tidak boleh diborongkan sampai beres semua " jelas tokoh masyarakat.

Untuk melengkapi inpormasi awak media mengirimkan surat konfirmasi Kepada Kepala Desa Sagara, Bapak Udin B, Sc, dengan Nomor: KFR - PWS  - III - 105B -2019 Namun sampai berita ini dimunculkan, belum ada keterangan resmi dari pihak desa Sagara. 

Penulis; Ato - Leo 
Ket photo; Lokasi Pengurugan jalan baru/jalan usaha Tani Blok Bengkok (Asem).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...

Pages