Memperingati HUT Kemerdekaan RI Desa Tegalaren Adakan Acara Khitanan Massal. - Pewarta Semesta

Breaking

Sabtu, 17 Agustus 2019

Memperingati HUT Kemerdekaan RI Desa Tegalaren Adakan Acara Khitanan Massal.

PSC, MAJALENGKA  - Ungkapan syukur kepada Tuhan yang maha esa, atas kemerdekaan republik indonesia yang ke 74 tahun dilakukan dengan macam macam cara. 

Seperti halnya pemerintah desa Tegalaren, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka,  mengadakan acara syukuran dengan mengadakan khitanan massal sebanyak 11 anak secara gratis bertempat di Posyandu Model yang berada tepat didepan kantor desa minggu 18/8.


Kegiatan khitanan massal ini dari mulai hiburan mengadakan kesenian kuda renggong untuk sebelas anak sampai dikhitan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Rasa gembira yang diungkapkan oleh salah satu orang tua farhan yang ikut disunat, bernama ibu maryati kampung serang desa Tegalaren,  "Saya mewakili dari sebelas orang tua mengucapkan berterima kasih kepada pemerintahan desa Tegalaren terutama kepala desa Endan Wibawa yang telah berbagi kebahagiaan dengan masyarakatnya.

Farhan anak saya beserta sepuluh anak lainnya hari ini dikhitan, sebelumnya hari sabtu kemarin telah menikmati hiburan kuda renggong yang disediakan oleh pihak desa secara gratis" jelas maryati. 

Disela sela kesibukannya, kepala desa Tegalaren Endan Wibawa menjelaskan, "Kegiatan khitanan massal ini kami adakan, sebagai bukti rasa syukur kepada Allah Swt dari masyarakat desa Tegalaren yang telah menikmati kemerdekaan selama 74 tahun.

Dengan adanya kegiatan ini semoga masyarakat desa Tegalaren sama sama merasakan kebahagiaan.

Adapun tenaga medisnya didatangkan dari puskesmas ligung dan biaya kegiatan ini kami dapatkan dari para donatur donatur yang berada diwilayah desa Tegalaren dan swadaya dari perangkat desa Tegalaren" jelas Endan Wibawa. 

Penulis; Ato. 
Keterangan photo; kegiatan khitanan massal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...