LSM GMBI Bertekad Akan Segera Membongkar Mafia/Bandar Juksung Dan Lelang Di Kabupaten Majalengka. - Pewarta Semesta

Advertise

Headlines!

Kamis, 08 Agustus 2019

LSM GMBI Bertekad Akan Segera Membongkar Mafia/Bandar Juksung Dan Lelang Di Kabupaten Majalengka.

PSC. Majalengka - Kamis 8/8/19, Masa LSM GMBI Distrik Majalengka mendatangi Kantor Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (LPBJ)  Pemkab Majalengka, maksud kedatangannya ialah untuk menggelar acara Audiensi terkait maraknya proses lelang yang dimenangkan oleh Cv peserta lelang, sedangkan Cv tersebut tidak tertib dan taat terhadap aturan yang berlaku yang diduga kuat jadi ajang Korupsi. LSM GMBI bertekad akan segera membongkar mafia atau bandar juksung dan lelang di Kabupaten Majalengka. Berdasar dari banyaknya temuan lapangan beberapa titik lokasi proyek, kami menemukan banyaknya pelanggaran hukum.


Kemudian berlanjut terhadap pelaksanaan pekerjaan dan pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Majalengka yang pada penerapannya tidak sesuai dengan ketentuan aturan lembaga kebijakan pengadaan barang dan jasa pemerintah republik indonesia (LKPP). Pihak ULP terkesan menginginkan Cv supaya melakukan penawaran harga dibawah standar ketentuan.

GMBI mempertanyakan apakah mungkin ada pihak Cv yang mau rugi? Sedangkan cv tersebut berani dengan harga rendah, kalau mau ada untung sudah pasti harus mengurangi kualitas atau ukuran. Juga pihak Ulp tidak selektif memilih kriteria Cv yang pantas untuk ikut peserta lelang.
Kami menemukan beberapa proses lelang yang dimenangkan oleh cv peserta lelang, sedangkan cv tersebut tidak tertib dan taat terhadap aturan yang berlaku seperti pajaknya yang belum dibayar dan juga Tim ahli yang tidak dihadirkan pada saat verifikasi dalam menentukan pemenang tender nada diatas dijelas Ketua distrik H Agustinus Subagja, melalui Yayat Supriatna Selaku Sekretaris LSM GMBI Distrik Majalengka


Ditambahkan Akim Selaku Divisi Humas LSM GMBI Distrik Majalengka."Kami sebagai lembaga sosial kontrol melakukan beberapa hal diantaranya konfirmasi dan juga kami melakukan audiensi ke beberapa dinas hal tersebut sebagai langkah kami dalam melaksanakan peran serta dan tugas kami sebagai amanah undang-undang kemudian dengan tujuan mengantisipasi permasalahan permasalahan di bawah dan meminimalisir kerugian keuangan keuangan negara kami melaksanakan audiensi ke kantor Asda 2 kepala bagian pengadaan barang dan jasa kabupaten Majalengka yang maksud dan tujuannya Kami ingin mengetahui serta memastikan bahwa prosedur pengadaan barang dan jasa serta penetapan Pemenang dalam proses pemilihan baik secara metode tender ataupun non tender itu sesuai dengan ketentuan aturan perundang-undangan Peraturan Presiden dan peraturan lembaga pengadaan barang dan jasa atau LKPP.

Namun hasil audiensi tersebut Kami merasa kecewa kepada pihak Pemda Majalengka dalam hal ini Asda 2 dan bagian pengadaan barang dan jasa karena tidak hadir dan seolah tidak menghormati dan mengeluarkan surat yang kami kirim Padahal kami mengirim surat tersebut sudah berdasarkan ketentuan aturan perundang-undangan yaitu tiga hari sebelum pelaksanaan kami sudah memberikan surat serta kami mengundang pihak Kejaksaan kabupaten Majalengka selaku pengawal dalam pembangunan daerah untuk ikut serta melaksanakan audiensi akan tetapi kepala bagian layanan pengadaan barang dan jasa tidak hadir Asda 2 yang bertanggung jawab tidak hadir dan Kejaksaan kabupaten Majalengka tidak hadir Kami merasa kecewa dan hasil audiensi tersebut mengarah dan mengharuskan kami beraudiensi dengan pihak Bupati karena muncul dugaan bahwa pihak lpbj POKJA pihak dinas sebagai PPK saling lempar dengan tidak adanya pertanggungjawaban" tambah Akim.

Penulis ; Ato - Leo.

Ket photo; Suasana Audiensi LSM GMBI bertempat di Kantor Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (LPBJ)  Pemkab Majalengka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...