Layak Diapresiasi, Kejuruan Menjahit BLK Kabupaten Kuningan Rebut Juara 2 Provinsi - Pewarta Semesta

BREAKING NEWS

Post Top Ad

Saturday, August 3, 2019

Layak Diapresiasi, Kejuruan Menjahit BLK Kabupaten Kuningan Rebut Juara 2 Provinsi

PSC. Kuningan - Kompetisi keahlian bagi tutor  Balai Latihan Kerja (BLK) tingkat Provinsi Jawa Barat yang diikuti BLK Kabupaten Kuningan ternyata hasilnya cukup membanggakan. BLK Kabupaten Kuningan berhasil meraih juara dua untuk kejuruan garment apparel (menjahit).

"Kami mengirimkan dua tutor untuk berkompetisi di Bandung. Yakni keahlian garment apparel atau menjahit serta tutor refrigasi atau kelistrikan AC," terang kepala BLK Kabupaten Kuningan, Drs Agus Sustiawan, di ruang kerjanya, Jumat (2/8/2019).

"Alhamdulillah untuk keahlian menjahit, kita berhasil meraih juara ke dua. Sementara untuk kompetensi kelistrikan, belum berhasil," sambung Agus.

Menurutnya, tutor yang meraih juara atas nama Fitasari. "Fitasari, berkompetisi dengan 80 peserta perwakilan BLK yang ada di Jawa Barat, termasuk dari penyelenggara latihan kerja swasta," ucapnya.

Dengan capaian Fitasari, lanjut Agus, bisa mengangkat nama baik BLK Kabupaten Kuningan. "Juara dua yang diraih patut disyukuri. Meski belum menjadi yang terbaik, capaian wakil kita pada kejuaraan tutor antar blk se Jawa Barat ini layak diapresiasi," ujarnya.

"Kami berharap tahun depan bisa menjadi yang terbaik. Dan menjadi wakil dari BLK se Jawa Barat untuk berkompetisi di tingkat Nasional," harap Agus.

"Seperti yang sekarang, yang memperoleh juara satu, menjadi wakil Jawa Barat di kompetisi tingkat nasional di Samarinda," pungkasnya. (Baim)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

loading...