Implementasi Pendidikan Agama, SDN 1 Ciporang Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban - Pewarta Semesta

Advertise

Headlines!

Senin, 12 Agustus 2019

Implementasi Pendidikan Agama, SDN 1 Ciporang Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban


PSC.  Kuningan - Penyembelihan hewan kurban di SDN 1 Ciporang Kecamatan Maleber Kabupaten Kuningan yang dilaksanakan hari kedua setelah lebaran idul adha, berjalan khidmat dan meriah. Siswa dan segenap pengajar antusias mengikuti setiap proses pelaksanaan.

Dikatakan Kepala Sekolah, Suhada SPd, kegiatan penyembelihan hewan kurban di sekolah sebagai bentuk pembelajaran bagi siswa. "Ini salah satu syiar dalam implementasi pendidikan agama," ucap Suhada di kantornya, Selasa (13/8/2019).

Menurutnya, pelaksanaan kurban di SDN 1 Ciporang sudah berjalan selama dua tahun. "Penyembelihan hewan kurban di sekolah, sudah kami lakukan sejak tahun lalu. Tahun ini menjadi pelaksanaan yang kedua kali," imbuhnya.

Sementara untuk hewan kurban, lanjut Suhada, adalah satu ekor sapi yang dibeli dari hasil patungan  seluruh guru. "Tiap bulan, para guru menyisihkan rizkinya sebesar duaratus ribu rupiah selama setahun. Ketika, tiba hari raya idul adha dana yang terkumpul dibelanjakan hewan kurban," jelasnya.

"Sedangkan penerima daging hewan kurban, tidak ada pengecualian. Seluruh siswa sekolah menerima bagian," pungkasnya. (Baim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...