Destinasi Wisata River Tubing Sarongge Majalengka - Pewarta Semesta

Advertise

Headlines!

Rabu, 21 Agustus 2019

Destinasi Wisata River Tubing Sarongge Majalengka

PSC,  MAJALENGKA -  Lelah dengan rutinitas sehari-hari dan butuh pelepasan ? Baragkali, rafting dan river tubing menyusuri derasnya sungai Cikamangi, Sarongge bisa jadi pelipur. 

Destinasi wisata yang berada di desa Sadomas, kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka ini, kala di musim kemarau, pemandangan sungai bertambah indah dengan jernihnya sungai. Debit air pun tak terlampau besar. Bahaya lain, banjir misalnya juga nihil.


Gemuruh air, derasnya arus dan perjuangan mengendalikan ban karet tubing diantara batu-batu besar bakal memacu adrenalin. Medan yang dilalui pun cukup panjang, yakni hulu Sarongge di ujung desa hingga bendungan Cikamangi.

Tetapi jangan khawatir, sungai ini seolah memberi kesempatan kepada wisatawan untuk mengumpulkan tenaga. Di antara jeram yang menantang, tersedia  perairan dengan cukup tenang.

Pada akhirnya menjelang finish, seluruh perjuangan melintasi bahaya terbayar lunas. Wisatawan bisa bersantai menikmati laju perahu ban yang tenang.


Sepanjang perjalanan, wisatawan disuguhi pemandangan mempesona, mulai dari pohon bambu yang rimbun, ladang yang menghijau, hingga alam pedesaan. Seluruhnya masih asri. 

Menurut Rudiyanto selaku tokoh pemuda setempat mengatakan, bahwa Paket wisata tubing Sarongge sungai Cikamangi dikelola oleh kelompok sadar wisata ( Pokdarwis ) bangun wisata desa sadomas kecamatan Rajagaluh. Wisata tersebut memanfaatkan sungai Cikamangi bisa dilakukan sepanjang musim. Pasalnya air sungai ini nyaris selalu besar baik pada musim penghujan maupun kemarau, Rabu ( 21/8/2019 ).

"Tubing Sarongge hampir tidak terdampak saat musim kemarau, karena debit airnya yang masih tinggi, hanya saja ada pergeseran rutenya.tempat wisata ini baru saja di buka dan untuk sementara kita kelola dengan bantuan swadaya dari anggota Pokdarwis, " Ungkap Rudi. 

Penulis; Ato.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...

Pages