Penanganan Citarum Jadi Agenda Penting KOPDAR - Pewarta Semesta

BREAKING NEWS

Post Top Ad

Thursday, July 11, 2019

Penanganan Citarum Jadi Agenda Penting KOPDAR

Acep Purnama Bupati Kuningan
PSC. Kuningan - Penyampaian Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020 dan kerjasama pemantauan Citarum serta pengelolaan persampahan dan penanganan limbah menjadi beberapa agenda penting yang terlaksana pada kegiatan Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (KOPDAR) Gubernur dengan Bupati/Walikota se-Jawa Barat triwulan II tahun 2019.

Kegiatan KOPDAR yang dilaksanakan di Hotel Prima Resot Cilimus Kabupaten Kuningan, (11/7/2019). Ditandatangani beberapa kesepakatan bersama rencana aksi citarum harum dan pemantauan-nya serta penandatanganan kerjasama pengelolaan persampahan dan kerjasama penanganan limbah.

Sebagai tuan rumah, Bupati Kabupaten Kuningan Acep Purnama, SH MH mengatakan, penyampaian RKPD lebih awal, bagus untuk mengidentifikasi program kerja pemda. "Penyampaian ini juga, bisa sebagai usulan kegiatan pemerintah daerah kedepan," terangnya.

RKPD Kabupaten Kuningan yang disampaikan, dikatakan Acep, bisa sejalan dengan rencana strategis  Provinsi Jawa Barat Juara Lahir Batin. "Kami rasa visi Provinsi Jawa Barat dan strategi pembangunan nasional selaras dengan visi Kabupaten Kuningan yakni M'amur Agamis Sejahtera Pinunjul (Maju) berbasis desa," imbuhnya.

Ditempat yang sama, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan, pelayanan masyarakat pada bidang kesehatan telah dianggarkan pemerintah provinsi. "Untuk pelayanan kesehatan kita akan bangun rumah sakit," ucapnya.

"Selain itu, pengembangan pariwisata dengan pembangunan destinasi wisata yang baru maupun perbaikan yang sudah ada menjadi prioritas," paparnya.

Ia mengungkapkan, peningkatan desa maju mengalami kenaikan yang cukup signifikan. "Tahun ini tercatat status desa berkembang menjadi desa maju mengalami peningkatan sebanyak 500 desa," pungkasnya. (Baim)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

loading...